Pos | analisapost
top of page

Bupati Tapanuli Utara Beri Bantuan Korban Bencana Alam Puting Beliung

TAPUT - analisapost.com | Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimca, Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kepala BPBD dan Camat Siborongborong memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Bahal Batu 3 Kecamatan Siborongborong, Sabtu (02/04/2022)

Bupati Tapanuli Utara, didampingi Forkopimca, Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kepala BPBD dan Camat Siborongborong memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam (Foto: Istimewa)

Bencana alam yang merusak rumah warga dan ladangnya terjadi pada hari Kamis tanggal 31 Maret 2022 di Desa Bahal 1 dan Desa Bahal 3 Kecamatan Siborongborong, menimpa sebanyak 68 Kepala Keluarga.


Dalam arahannya Bupati Nikson Nababan mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar selalu sabar, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.


“Mudah-mudahan bisa meringankan beban. Semoga bisa bersabar, mudah-mudahan tidak terjadi lagi, semoga ini bencana yang pertama dan yang terakhir kalinya terjadi di desa ini dan dan Kabupaten Tapanuli Utara ” ujar Bupati Nikson Nababan.


Bupati Nikson berharap seluruh masyarakat Tapanuli Utara tetap waspada terhadap bencana, dan Pemerintah Daerah juga terus konsisten bagaimana segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah seperti ini.

“Kita harus waspada terhadap bencana alam yang tidak kita ketahui kapan datangnya dan semoga ini yang pertama dan terakhir menimpa warga kita, sudah saya tekankan Pemerintah Daerah bila terjadi bencana alam bantuan harus secepat mungkin memberikan bantuan bahkan pada saat kejadian dan paling lama dua hari setelah kejadian. ,” tegas Bupati Nikson Nababan.


Dalam kesempatan tersebut warga dengan isak tangis menyampaikan rasa Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Nikson Nababan bersama segenap Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara dengan cepat tanggap memberikan bantuan.


"Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati kepada kami, belum pernah kami mengalami kejadian ini di kampung kami. Bahkan dihari kejadian Pemkab Taput langsung datang memberikan bantuan dan semangat serta makan malam bersama. Kami sangat terharu. Kami doakan yang terbaik buat Bapak Bupati Nikson Nababan, selalu diberikan kesehatan dan hikmat dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara, " Ujar Naek Pardomuan Sihombing salah satu warga korban bencana.


Usai acara penyerahan bantuan secara simbolis Bupati bersama rombongan ini melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut.


Penyerahan bantuan berupa uang santunan, Bantuan barang (Sembako) yang terdiri dari Beras, telur, Mie instam, gula putih, susu dan teh celup. (Norris Hutapea)

1.362 tampilan0 komentar
bottom of page