top of page

PT KAI Daop 8 Laporkan Tindakan Pencurian Prasarana Perkeretaapian Ke Kepolisian

Diperbarui: 25 Okt 2022

SURABAYA - analisapost.com | Beredar video di medsos mengenai seorang pria yang di duga akan mencuri kabel milik PT. KAI kejadian ini berlangsung di lokasi Siwalankerto Surabaya.(22/10/22)

Terlihat jelas dalam video, pria tersebut menggunakan motor Honda PCX nekat mengambil meskipun sidah di teriaki oleh warga.


Ironisnya meskipun sudah di tegur, malah balik mengancam warga yang sedang videokan beruntung ada petugas datang sehingga aksi pencuriannya gagal.


Dalam hal ini PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya melaporkan tindakan pencurian prasarana perkeretaapian berupa kabel udara telekomunikasi ukuran 20 Core dengan panjang kurang lebih 350 m ke Polsek Wonocolo pada sabtu, 22 Oktober 2022 untuk proses penyelidikan dan penangkapan pelaku pencurian.


Akibat tindakan yang dilakukan menyebabkan gangguan alat komunikasi antar Stasiun di Stasiun Wonokromo, dan juga dari Stasiun Wonokromo ke pos jaga perlintasan sebidang antara Stasiun Wonokromo - Stasiun Waru.


Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyatakan bahwa dampak dari perbuatan yang dilakukan oknum tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta api karena peralatan komunikasi yang terganggu merupakan alat bantu pengamanan perjalanan kereta api. "KAI Daop 8 sangat mendukung upaya pengungkapan kasus tersebut dan berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku," jelas Luqman.(ist)


10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page