Kenikmatan Dan Kepedasan Nasi Tempong Legendaris Mboh Wah Serasa Di Tampar

BANYUWANGI - analisapost.com | Bicara tentang suguhan nusantara, tentu banyak sekali jenisnya. Setiap daerah memiliki makanan khas dan nama-namanya unik. sehingga membuat rasa penasaran untuk dicicipi.

Foto: Charles

Khusus untuk makanan pastinya mempunyai citra rasa tersendiri. Salah satunya daerah Banyuwangi memiliki kuliner tradisional yaitu Nasi Tempong.


Dalam bahasa osing Tempong itu mempunyai makna tampar. Bisa jadi karena rasa pedasnya. Sedangkan Nasi Tempong itu terdiri dari nasi, tempe, tahu dan ikan nasi hingga sayuran rebus seperti bayam, kol, terong dan pastinya yang menjadi ciri khas adalah sambalnya.


Kalau ke Banyuwangi kurang pas jika tidak berkunjung ke Nasi Tempong Mboh Wah. Dapat dikatakan Nasi Tempong Mboh Wah itu legendaris. sehinnga cukup mudah mencari lokasinya. Adapun warungnya itu berada jln. Gembrung no.220 Banyuwangi.


Untuk pilihan menu Nasi Tempong Mboh Wah terdiri dari ikan goreng, paru, udang goreng tepung, cumi hitam, sate telur puyuh dll.


Istimewahnya disini sambal dibuat ketika pengunjung datang. Analisa Post berkesempatan untuk mencicipi pedasnya Nasi Tempong Mboh Wah.


Bagi penyuka pedas tidak ada salahnya mencoba Nasi Tempong. Sensasinya berbeda.(Che/Dna)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#nasitempong #mbohwah #banyuwangi #pedas


50 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua