top of page

BYVIRA Tampilkan Keindahan Batik FORESTA SECCA

Diperbarui: 18 Nov 2023

SURABAYA - analisapost.com | Mengusung tema 'Metamorfosa' Perkumpulan Pengusaha Busana (PERSANA) Jawa Timur menggelar PERSANA Annual Show yang dihelat Jumat (17/11/23) di Atrium Grand City Mall Surabaya.

Para model memeragakan metamorfosa wastra karya disaner yang tergabung dalam PERSANA diatas panggung, Jumat (17/11/23)
Para model memeragakan metamorfosa wastra karya disaner yang tergabung dalam PERSANA diatas panggung, Jumat (17/11/23) (Foto: Div)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kadin Jawa Timur dihadiri Ketua Persana Jawa Timur Soesi Soekotjo, Ketua Korda Persana Surabaya Dameria Ambuwaru, perwakilan Dekranasda Jawa Timur, dan sejumlah 60 perempuan yang tergabung dalam Persana terdiri dari Produsen Kecil atau Pengusaha, Pembuatan Jasa Seragam, Kosmetik dan Fashion Designer yakni BYVIRA Novita Rahayu Purwaningsih & Ratanza By Rhiaratu, Zena Lukis By Nita Erlina, Karonsih By Inty Nahari, Tunik Putri Batik Fosfor By Putri Aprilia, Batikalisha By Daniar Oesman,Royyan Collection By Suntiah Tuban, Wurry ZB By Wurrotul Muhajjalah, Batik Dewi Saraswati By Lisa Sjamsuni, Zaliva By Zakiyah Fitri & Anindita By Betty Wahyudi.


Dalam sambutannya Soesi Soekotjo Ketua Persana jatim mengatakan, Persana Annual Show 2023 ini merupakan pagelaran busana kedua di Jawa Timur bekerjasama dengan dinas koperasi juga Dekranasda Jawa Timur yang tergabung dengan Persana.


"Hari ini ada 36 fashion dan stand yang ditampilkan dalam PERSANA Annual Show, setelah sebelumnya dihelat pada tahun 2020 dan sempat vakum karena pandemi. Saya sangat mengapresiasi Persana yang peduli terhadap UMKM juga dapat membantu perekonomian keluarga,"ujarnya.

Ketua Panitia PERSANA Dameria Ambuwaru dan Novita Rahayu Purwaningsih owner BYVIRA
Ketua Panitia PERSANA Dameria Ambuwaru dan Novita Rahayu Purwaningsih owner BYVIRA (Foto: Div)

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17 hingga 19 November 2023, diapresiasi oleh Ketua Panitia PERSANA Dameria Ambuwaru. Ia memaparkan kepada awak media AnalisaPost terkait tema yang diangkat. Dimana tema ini menandai bangkitnya semangat bagi modest fashion ditanah air sebagai gambaran eksistensi Persana.


"Melalui Metamorfosa, kami hadir di tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik bergerak kembali setelah pandemi dan siap bermetamorfosis karena semua brand ditampilkan salah satunya BYVIRA. Harapannya dengan adanya PERSANA Annual Show, masyarakat lebih mengenal lagi," jelasnya.


Menurut Dameria trend fashion terbaru memiliki pakem dan warna tradisional dipadukan dengan desain terkini akan memberikan perubahan.


Sementara BYVIRA meluncurkan busana karya terbarunya yakni 'Foresta Secca' dalam bahasa Itali mempunyai makna hutan yang kering. Busana yang didominasi oleh warna hijau di padu dengan batik tampak elegan dengan untaian payet dan asesoris.


Novita Rahayu Purwaningsih mengaku sengaja memilih hutan yang tandus dan kering sebagai inspirasi tema busana karena daya pikatnya menghadirkan corak khas pada tiap rancangannya.


"Busana yang saya buat terinspirasi dari kegersangan hutan di musim kemarau. Motif batik krem di padu dengan kain batik hijau yang asri melambangkan hijaunya hutan yang sesungguhnya," ungkap Novita kepada awak media AnalisaPost.

Foto bersama dan pemberian cindera mata kepada seluruh disainer
Foto bersama dan pemberian cindera mata kepada seluruh disainer (Foto: Div)

Dia sengaja memadukan karya terbarunya tersebut dengan menampilkan tiga koleksi yakni dress, long dress dan setelan outfit celana.


"Tentunya sangat cocok dikenakan oleh kaum muda atau usia berapapun yang mempunyai jiwa seni dan fahionable. Harapannya busana yang dibuat bisa di gunakan oleh siapapun dan komunitas kita akan semakin dikenal oleh banyak orang. Intinya bisa maju bersama PERSANA," tutur wanita cantik yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP Indonesian Fighter Tourism Assosia (IFTA)


Acara yang disambut sangat antusias oleh para peserta ditutup dengan foto bersama dan pemberian bunga sebagai apresiasi kepada para disainer. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page