Kisah Pilu Anak Yatim Piatu Menanti Uluran Tangan Pemerintah
top of page

Kisah Pilu Anak Yatim Piatu Menanti Uluran Tangan Pemerintah


Surabaya, Analisa Post | Kasus Covid -19 menyisakan berbagai kisah duka seperti kehilangan satu keluarganya ataupun sampai semua keluarganya. Yang mengakibatkan seseorang menjadi yatim piatu. Seperti yang dialami Ioana Annora Nurani Anindia yang kerap di panggil Rara gadis cantik berkulit bersih ditinggal Ayahnya karena Covid-19.Kamis(05/08/2021)


Sebelumnya sang Ibu sudah meninggalkan anak-anaknya terlebih dahulu tetapi bukan karena Covid-19. Begitu juga dengan Kakek dan Neneknya juga sudah meninggal.


Ayahnya yang seorang sopir pengantar makanan, terpapar covid-19 dimakamkan di pemakaman keputih. Kini anak tersebut diasuh oleh bibinya penyandang disabilitas. Mereka tinggal dirumah yang sangat sederhana di Jalan Jagiran I no 48 Surabaya.

Foto : Div

Dari informasi yang di dapat Analisa Post saat bertemu dengan anak tersebut. Raut kesedihan masih nampak terlihat meskipun berusaha untuk ceria bercerita bahwa Rara mempunyai cita cita ingin jadi Dokter. Meskipun Gadis manis ini tidak bisa melanjutkan sekolah. Hanya bisa menikmati bangku sekolah saat TK.


Untuk kebutuhan sehari hari Rara dibantu posko bantuan yang ada di lingkungan rumah Rara. Warga setempat berharap pemerintah memperhatikan nasib mereka, baik itu pendidikan, kesejahteraan bahkan rumah sehat untuk anak-anak yang senasib.(Dna/Che)









53 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page