Djuglangan Fest Resmi Dibuka Ketua FPK Jatim

PROBOLINGGO - analisapost.com | Perhelatan budaya yang dilakukan Forum Pamong Kebudayaan (FPK) terus menggeliat seiring dengan berangsur mengilangnya Covid 19, salah satunya Festival Budaya yang bertajuk Djuglangan Fest yang digelar FPK Probolinggo. Sabtu (11/06/22)

Acara yang digelar selama 2 hari mulai hari ini Sabtu-Minggu 11-12 Juni 2022 secara resmi dibuka oleh Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto didampingi beberapa pejabat Kabupaten Probolinggo serta Ketua FPK Probolinggo, Sugeng Wirojalu.


Dalam pengantarnya, Bagong berharap momentum surutnya Pandemi saat ini harus disambut dengan berbagai macam event dan karya budaya, seperti halnya pesta budaya Djuglangan Fest ini.


"Djuglangan Fest perdana ini harus terus ditingkatkan baik kwalitas maupun kwantitasnya, terlebih saat ini pemerintah sudah banyak memberi kelonggaran untuk berkarya budaya" Ujarnya.


Sementara itu, Sugeng Wirojalu, Ketua FPK Kota Probolinggo mengatakan jika acara kali ini dihadiri beberapa seniman dari Surabaya, Malang bahkan Jakarta dan Bandung, tak ketinggalan beberapa mahasiswa beberapa Perguruan Tinggi ikut memeriahkan gelaran ini.

”Kehadiran bapak Ketua FPK Jatim dan beberapa teman-teman seniman menjadi tambahan motivasi kami untuk terus berkarya demi majunya kebudayaan di Probolinggo Raya” pungkas musisi ini.


Selama 2 hari, Djuglangan Fest menampilkan beberapa kegiatan seni budaya, tradisionil maupun modern bahkan kontemporer, mulai Macapat, Musik Bambu, Permainan Tradisional dan kesenian khas Probolinggo.(Dna)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#budaya #DjuglanganFest #Wirojalu #FPKProbolinggo.


363 tampilan0 komentar