top of page

1500 Pengendara Konvoi Motor Listrik, Perkenalkan Kendaraan Ramah Lingkungan

Diperbarui: 24 Okt 2023

SURABAYA - analisapost.com | Penggunaan energi listrik yang merupakan ramah lingkungan kembali di suarakan melalui Gebyar Konvoi Motor Listrik yang dilaksanakan di Surabaya dan 12 Kabupaten Jawa Timur, Selasa (24/10/23)

Gebyar Konvoi Motor Listrik yang dilaksanakan di Surabaya dan 12 Kabupaten Jawa Timur,
Gebyar Konvoi Motor Listrik yang dilaksanakan di Surabaya dan 12 Kabupaten Jawa Timur, Selasa (24/10/23) (Foto: Charles)

Dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, start dari Gedung Negara Grahadi dan finish di Mesjid Al Akbar Surabaya ini berhasil memecahkan rekor MURI.


Dalam sambutannya Khofifah menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke-78 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober mendatang, konvoi ini terbagi menjadi dua kelompok yaitu 700 pengendara motor listrik start dari Grahadi dan 800 pengendara dari 12 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.


"Transformasi dari bensin ke istrik akan memberikan penguatan pada daya dukung alam dan daya dukung linkungan kita. Bahwa semua proses pembangunan di dunia ini akan mengarah ke green energy dan green economy. Bahkan kita harus bergerak ke blue economy dan blue energy," ujar Khofifah.

Anto salah satu peserta konvoi dari Surabaya
Anto salah satu peserta konvoi dari Surabaya (Foto: Div)

Dalam kesempatan yang sama Anto, pria asal Surabaya menceritakan terkait keberadaannya mengikuti konvoi motor listrik. "Yang ikut konvoi dari berbagai komunitas. Kegiatan ini serentak diadakan di 12 Kabupaten. Dengan ikut kegiatan ini, paling tidak saya akan tau jika ada kendala di pada motor listrik, kebetulan saya dari teknik," cerita pria ini kepada awak media AnalisaPost.(Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

188 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page