Almanak Feng Shui 2022, Tahun Macan Logam (Part 1)

SURABAYA - analisapost.com | Menjelang tahun baru, pasti banyak orang-orang yang bertanya tentang almanak feng shui, ramalan atau sejenisnya. Disini saya ingin menjelaskan bahwa ilmu feng shui aslinya bukan ilmu klenik, melainkan ilmu tata ruang dan estetika saja. Ilmiah dan bisa dipelajari logikanya.


Dalam fengshui, kenapa lebih baik rumah hadap timur daripada arah lainnya? Karena timur itu saat matahari terbit, sinarnya membawa kebaikan dan penuh vitamin D di ruang depan pintu masuk kita, antara waktu terbit sampai menjelang tengah hari. Tengah hari matahari sudah diatas atap. Nah sore hari, bagian belakang rumah yang terpapar lagi sinar matahari. Jadi bisa dikatakan rumah tersebut sehat.



Lalu kenapa rumah yang ada di ujung jalan (tusuk sate) dihindari? Karena "hawa buruk" seperti debu dan angin yang dibawa / tertiup kendaraan hingga masuk rumah, juga sorot lampu kendaraan yang menyoroti rumah tusuk sate di malam hari cukup mengganggu lho. Lebih parah lagi kalau ada kendaraan nyelonong blong menabrak rumah tusuk sate tersebut.


Nah disini saya akan menjelaskan Sifat Alam di Tahun 2022


Tahun 2022 dalam ilmu astrologi China disebut tahun Ren Yin. Ren = elemen langit berunsur air, Yin = Elemen Bumi berunsur kayu. Gabungan elemen tersebut melahirkan unsur logam. Sebab itu tahun 2022 disebut tahun Macan Logam.


Sektor Alam

Unsur air dari langit yang identik dengan hujan terserap elemen kayu yang ada di bumi, menandakan :

  1. Hujan berkurang sepanjang tahun 2022. Jadi cuaca berbeda dengan tahun 2020 dan 2021 yang banyak hujannya daripada musim panasnya.

  2. namun bumi tetap basah sehingga banjir besar sering melanda ketika musim hujan tiba, (elemen logam menghasilkan air)

  3. Sering terjadi badai dan angin ribut. Bencana angin topan banyak melanda dunia.

  4. Gempa bumi dan letusan gunung berapi berkurang.

Sektor Kehidupan

  1. Kecelakaan transportasi meningkat

  2. Peperangan menurun

  3. Hasil pertanian cukup baik

  4. Pandemi virus masih terus terjadi, bahkan sampai akhir tahun 2024. Namun sifatnya sudah melandai, tidak seganas 2020 dan 2021. Semoga !!

Prediksi feng shui dimensi waktu adalah murni analisis ilmu astrologi, bukan ramalan mistis. Memang tidak semua benar, tetapi bermanfaat untuk sebuah kewaspadaan.


Baik Buruknya Xio


Berbicara mengenai shio, maka berbicara tentang tahun kelahiran. Seperti :


Tikus

(1948,1960,1972,1984,1896-2008)


Secara umum shio tikus dalam percintaannya masih dalam penantian yang panjang tidak ada titik jelas yang bisa memberi harapan bahagia. Ada perkenalan atau menjalin komunikasi yang kemarin terputus, tetapi hubungan itu masih butuh proses panjang.


Keluarga ; Bila mengedepankan emosi tanpa melihat masalah dengan jernih, maka konflik setiap waktu bisa muncul, ada berita kesedihan,dan perbanyaklah bersyukur


karier ; Kurang mendapat dukungan dari lingkungan atau teman, hati-hatilah mengelola keuangan, ada penipuan.



Kerbau

(1949, 1961, 1973,1985,1997-2009)


Percintaan ; Secara umum tiap masalah, sebaiknya jangan dijadikan masalah besar.karena akan menjadi polemik sehingga timbul perselisihan. Ada Kebahagiaan


Keluarga ; Yang bisa merawat kesetiaan dengan pasangan dari komunikasi, akan menikmati rezeki. jaga etika dan belajarlah menghargai pendapat yang lain. Jangan suka membanding-bandingkan hidup dengan kehidupan orang lain. Hidup adalah perjalanan dan bukan pertandingan.


Karier ;ada jabatan atau hasil gemilang dari perjuangan. Bagi yang suka menunda waktu dengan alasan teori dan bukan tindakan, maka akan menuai angan-angan kosong.


Note ; Belajarlah untuk bijak menghadapi masalah yang menghadang. Jika masing-masing pihak merasa paling benar, maka perselisihan pasti terjadi


Macan

(1950, 1962, 1974, 1986, 1998-2000)


Percintaan ; Ada pihak ketiga yang ikut campur sehingga bisa merusak keharmonisan yang sudah berjalan. Bila tidak bisa merawat nilai kesetiaan, maka akan menuai konflik.


Keluarga ; Jalankan komunikasi dengan baik sehingga tidak ada saling mencurigai dan salah paham. Faktor gengsi dan keras kepala menjadi penghambat.


Karier ; Waspada, ada penghianatan dari orang dekat. Hati-hati, ada penipuan di sektor keuangan.


Note : Saat ada keberuntungan, jangan mudah cepat lupa diri. Sebab gangguan setiap waktu bisa hadir tanpa diduga.


Ular

(1953, 1965, 1977, 1989, 2001- 2013)


Percintaan ; Sering salah paham yang disebabkan karena gengsi dan mau benar sendiri. Ada isu yang merugikan pihak ke 3. Kalau tidak bisa mawas diri, maka ketemu banyak konflik


Keluarga ; Lelaki harus bisa menahan diri dengan semua ucapan, Rejeki lancar, namun banyak gangguan dari orang yang iri. Sabar dan waspada


Karier ; Persaingan tajam, harus cerdik, Hati-hati dengan isu dan jebakan, Banyak peluang baik, jangan menunda waktu


Note : Disaat rejeki lancar, jaga sikap dan jangan lupa diri. Belajarlah mengalah, karena mengalah belum tentu kalah. (Dna)



Bersambung




427 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua