Andre Hehanussa, Meriahkan Perayaan Natal di Sidoarjo
top of page

Andre Hehanussa, Meriahkan Perayaan Natal di Sidoarjo

SIDOARJO - analisapost.com | Andre Hehanussa penyanyi dari Ambon sukses menghibur umat Kristiani dalam acara Ibadah Perayaan Natal Gereja Pantekosta di Indonesia (DPdI) Elohim Jl. Kombespol M Duryat No 56 Sidoarjo Senin (15/1/24) petang.

Andre Hehanussa hadir dalam acara Ibadah Perayaan Natal Gereja Pantekosta Sidoarjo
Andre Hehanussa hadir dalam acara Ibadah Perayaan Natal Gereja Pantekosta Sidoarjo (Foto: Div)

Kehadiran Andre sudah di tunggu ratusan orang. Mereka sudah datang saat acara dibuka pukul 17.30 WIB dan setia menunggu penampilan Andre pada pukul 19.00 WIB.


Andre Hehanussa hadir membawakan tujuh buah lagu seperti: Tuhan Selalu Menolongku, Karena Ku Tahu Engkau Begitu, Godness of God, Sesaat Kau Hadir, The Christmas Song membuat semua orang ikut bernyanyi bersamanya.


Selain itu, tak ketinggalan lagu-lagu yang pernah ia populerkan seperti Kuta Bali dan Bidadari juga dilantunkan bersama Ketua Panitia, Ronny Herowind Mustamu diakhiri dengan lagu Karena Ku Tahu Engkau Begitu.


Usai tampil Andre Hehanussa mengaku senang bisa berbagi damai natal lewat musik yang ia nyanyikan.


"Hari Natal adalah sebuah kenikmatan dan kebahagiaan yang tiada tara. Karena Natal adalah simbol kelahiran setelah itu ada keselamatan dan itu adalah penebusan Tuhan Yesus di kaki salib sehingga semua umat manusia mengerti bahwa ada karya-karya terbesar dilakukan oleh Bapa Yesus," ujarnya kepada awak media saat di tanya kehadirannya di Perayaan Natal Gereja Pantekosta di Indonesia Sidoarjo.

Ratusan umat Kristiani mengikuti Ibadah Perayaan Natal
Ratusan umat Kristiani mengikuti Ibadah Perayaan Natal (Foto: Div)

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia juga sebagai Dewan Penasihat DPD API Jatim dan Sekretaris DPD PIKI Jawa Timur, Ronny Herowind Mustamu mengatakan, "Puji Tuhan umat Kristiani bisa menyelenggarakan ibadah dan perayaan natal di Gereja semuanya berjalan sukses dan lancar tentunya juga tidak terlepas peran TNI Polri yang siaga mengamankan," katanya.


Ia mengajak kepada umat Kristiani untuk terus mendukung program pemerintah bergandengan tangan membangun Sidoarjo yang lebih baik khususnya tahun 2024 yang dihadapkan pesta demokrasi Pemilu serentak ajang pemilihan pemimpin, tentu diharapkan tidak menjadikan masyarakat Sidoarjo terpecah belah.


"Natal itu bukan soal perayaan tetapi Natal itu adalah kesaksian atas karya. Meskipun natal kali ini penuh tantangan karena ini adalah tahun politik. Jangan sampai perayaan natal justru menjadi sumber perpecahan tetapi kita semua adalah saudara," serunya.


Sementara Pendeta Leonard Andrew Immanuel GKI Sidoarjo juga sebagai Ketua Sinwil GKI Jatim mengatakan, "Teriring doa semoga Natal di tahun ini senantiasa membawa kebaikan, kedamaian, kebahagiaan, sukacita untuk kita semuanya," ungkapnya yang disampaikan dalam sambutan.

Natal itu bukan soal perayaan tetapi Natal itu adalah kesaksian atas karya
Natal itu bukan soal perayaan tetapi Natal itu adalah kesaksian atas karya(Foto: Div)

Dari pantauan awak media AnalisaPost, nampak hadir perwakilan Bupati Sidoarjo, perwakilan Kemenag, lintas agama antara lain: MUKI, FKUB, TNI-Polri beserta jajarannya. Umat Kristiani yang hadir didukung oleh, Persekutuan Gereja Pantakosta Indonesia (PGPI), Asosiasi Pendeta Indonesia (API), MUKI, Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) wilayah Sidoarjo, Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sidoarjo, Persekutuan Intelejensia Kristen Indonesia (PIKI) terlihat sudah siap menyambut ibadah mulai sore.(Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

478 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page