top of page

Aneh, Film His Only Son Kisah Inspirasi Umat Kristen di Larang Tayang di Indonesia?

Diperbarui: 16 Sep 2023

SURABAYA - analisapost.com | Akhir-akhir ini medsos dihebohkan oleh pelarangan film His Only Son karena narasnya penuh konversi, yang mana muatan film tersebut tidak seperti pemahaman selama ini tentang sejarah Nabi Ibrahim As yang diyakini umat Islam pada umumnya. Adapun penolakan berasal dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily.

Film His Only Son Kisah Inspirasi Umat Kristen yang dilarang penayangannya
Film His Only Son Kisah Inspirasi Umat Kristen yang dilarang penayangannya (Foto: Charles)

Filmnya sendiri sudah ditayangkan dibioskop Indonesia mulai tanggal 30 Agustus 2023 dan minta ditarik perendarannya dari berbagai media penayangan. Di samping mendesak pihak Kominfo untuk turun tangan.


Aneh Pernyataannya.


Jelas - jelas film itu dibuat berdasarkan versi alkitab. Ceritanya ada diperjanjian lama dimana Abraham diperintah Tuhan untuk mengorbarkan anaknya, Ishak digunung Moria. Dalam alkitab terdapat di ayat Kejadian 22:1-22 berbunyi "ambillah anakmu yang tunggal itu yang engkau kasihi yakni Ishak pergilah ke gunung Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang kukatakan kepadamu."


Cerita Abraham versi alkitab yang diangkat menjadi Film


Abraham dan Sara memiliki bayi lelaki, seperti yang Tuhan janjikan. Mereka menamainya Ishak. Beberapa pendapat masyarakat mengatakan tidak perlu di take down kalau tidak suka jangan ditonton. Ingat di Indonesia mempunyai pancasila berikut beberapa agama harusnya toleransi dijunjung tinggi.


Film ini mengusung genre drama sejarah. ceritanya terinspirasi dari kisah Abraham dalam kitab suci Kristiani. Para pemainnya terdiri dari Nicolas Mouawad, Sara Seyed, Luis Fernandez-Gil hingga Scot Cooper dan masih banyak bintang lainnya. Sedangkan sutradara dipercayakan kepada David Helling.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com 


205 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page