Anggota Komisi V DPR-RI Sosialisasikan P2T-GAI


SITUBONDO - analisapost.com | Komisi V DPR RI laksanakan Kunjungan kerja (Kungker) dalam rangka sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P2T-GAI) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang di laksanakan di Aula Singomulyo Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Senin (27/12/2021).


Sumail Abdullah, Anggota Komisi V DPR RI mengatakan, Program BSPS yaitu program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah. Program ini digilirkan agar masyarakat mempunyai hunian lebih layak dan sehat.


"Program ini bertujuan untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan hunian yang layak karena semua aktivitas ini kan pastinya ada dirumah. Jadi harap kami dengan program ini menyusul program-program desa yang mungkin masih belum terwujud," ujarnya.


Sumail juga menambahkan, "Adapun bantuan tersebut sebesar 20 juta yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, tetapi fakta nya di lapangan itu masih tidak mencukupi, oleh karena itu diadakan stimulan," tambahnya.


"Stimulan ini hadir lantaran kurangnya dana yang kami berikan, karena di lapangan fakta nya jauh berbeda dengan apa yang kita sudah rencanakan. Untuk program pembangunan perumahan sendiri rencananya ada sekitar 1500 unit perumahan yang akan di masukkan ke Kabupaten Situbondo," imbuhnya.(Fia)

107 tampilan0 komentar