top of page

Anies Ajak Mahasiswa Untuk Gelengkan Kepala

SURABAYA - analisapost.com | Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus Jawa Timur sekitar pukul 16.35 WIB berkumpul di DBL Arena Surabaya untuk Diskusi & Diseminasi bersama pasangan capres-cawapres, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Rabu (22/11/23).

Pasangan capres-cawapres, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Pasangan capres-cawapres, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Div)

Dari pantauan awak media AnalisaPost, tak hanya Anies-Cak Imin, acara ini turut dihadiri pakar politik Rocky Gerung dan Prof.Angel Damayanti sebagai panelis. Gemuruh dan sorak para mahasiswa di sambut baik oleh Anies. Ia pun menyapa para mahasiswa yang sudah menunggu kurang lebih tiga jam.


Berbagai pertanyaan dan kritik yang dilontarkan dari mulut mahasiswa. Mulai dari korupsi, hingga Palestina diangkat dalam diskusi tersebut. Seperti yang disampaikan salah satu mahasiswa FISIP UIN Surabaya, menanyakan salah satu visi misi dari pasangan AMIN (Anies-Cak Imin) terkait sistem pertahanan dan keamanan negara yang wajib di jawab langsung.


"Saya ingin menanyakan terkait memperkuat sistem pertahanan dan keamanan negara, bagaimana strategi bapak?" tanya mahasiswa perwakilan dari FISIP UIN Surabaya.


"Kita ketinggalan sangat jauh, seharusnya Alutsista sudah tuntas di tahun 2025. Tetapi kita masih di belakang dari jadwal. Kita terlambat beberapa tahun dan menurut hemat kami, itu bisa dilakukan revisi dari sebagian rencana untuk alutsista kita dengan menggunakan teknologi-teknologi baru," jawab Anies.

Beberapa mahasiswa sempat protes karena belum bisa menyampaikan inspirasinya
Beberapa mahasiswa sempat protes karena belum bisa menyampaikan inspirasinya (Foto:Div)

Diluar dugaan, Anies mengaku tidak khawatir dengan nasib kedepan bangsa Indonesia . Sebab Indonesia banyak memiliki generasi muda yang hebat. Anies memuji sikap kritis mahasiswa. Ia bangga dengan anak muda yang hadir, peduli dan mau mengungkapkan gagasannya.


"Di ruangan ini kita menyaksikan pemimpin-pemimpin masa depan, yang stoknya luar biasa banyak. Kita jangan pernah pesimis menatap masa depan. Saya salut dan bangga itulah kenapa kami hadir ditengah-tengah mahasiswa," ujarnya kepada awak media usai acara.


Menurut capres nomor urut satu ini, mahasiswa sebagai pemilik masa depan Indonesia mereka harus ikut terlibat mengurus bangsa dalam persoalan-persoalan kemasyarakatan. Mahasiswa jangan hanya bisa menganggukan kepala tetapi juga gelengkan kepala, serta ungkapkan secara tegas dan jelas bagi masa depan Indonesia.


"Mereka anak-anak muda yang memiliki dua peran. Pikirannya bervariasi, bermacam-macam gagasannya dan mereka mengungkapkan secara lugas, tegas, dan jelas. Itu yang membuat kita tidak pernah pesimis," ucap Anies.


Hal sama diungkap oleh Muhaimin Iskandar,"tujuannya sama, adanya pertemuan ini supaya semua yang sama akan berada dalam produktif dalam barisan. Nanti kita uji ditahun pemilu 2024.,"terangnya secara singkat.


Meskipun tidak semua para mahasiswa bisa menyampaikan uneg-unegnya. Bahkan sempat terjadi kericuhan, diprotes karena mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur yang belum bisa menyampaikan inspirasinya. Usai kegiatan ditutup dengan foto bersama. (Che/Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

601 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page