Antusias Lansia Griya Werdha Saat Nobar Debat Capres
top of page

Antusias Lansia Griya Werdha Saat Nobar Debat Capres

SURABAYA - analisapost.com | Beginilah suasana nonton bareng (nobar) debat calon presiden ketiga yang di gelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Griya Werdha, Kecamatan Jambangan Surabaya, Minggu (7/1/24) malam.

Suasana nonton bareng debat calon presiden di Griya Werdha
Suasana nonton bareng debat calon presiden di Griya Werdha (Foto: Div)

Debat capres yang digelar di Istora Senayan Jakarta, pukul 19.00 WIB diikuti oleh capres nomor urut 1, Anies Baswedan, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo disiarkan secara langsung di beberapa jaringan televisi nasional dengan mengusung tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.


Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya, Anna Fajriatin menyampaikan pihaknya akan menggelar nobar di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Griya Werdha Jambangan dan Liponsos Keputih.


Hal ini dilakukan untuk memudahkan lansia berpartisipasi dalam pemilu 2024 dan dapat mengenal dan mengetahui program-program dari masing-masing capres.

Kasubag Tata Usaha Rudianto
Kasubag Tata Usaha Rudianto (Foto: Div)

Kasubag Tata Usaha Rudianto di sela-sela nobar mengatakan,"pada kesempatan ini eyang kakung dan eyang putri yang berada di UPT Panti Griya Werdha Jambangan diajak nobar, pada prinsipnya untuk memberi gambaran siapa calon Presiden dan Wakil Presiden pilihannya," ujarnya kepada awak media AnalisaPost.


Tidak hanya itu, pengelola Griya Werdha akan mendampingi lansia hingga pemungutan suara karena mereka mempunyai hak sebagai pemilih.


"Kami berharap bisa mengurangi golput, minimal mereka mengetahui siapa yang dipilhnya sehingga pada hari mencoblosan sesuai hati nurani mereka," jelasnya.


Sementara Ismail (74) salah satu lansia dari 197 penghuni dengan lancar menyebutkan siapa saja 3 calon presiden pada pemilu 2024.


"Ada Pak Anis, Prabowo dan pak Ganjar. Saya tau siapa saja calonnya karena biasanya juga nonton tv," ujarnya.


Sementara Sunarti (65) saat di tanya siapa pilihannya, iapun berkata," itukan rahasia dan belum tau pilihnya masih liat dulu kalau sudah cocok baru milih,"kata sambil tersenyum malu -malu.

Dari pantauan awak media AnalisPost, nobar yang diadakan di ruang makan terlihat heboh dengan gelak tawa mereka, terkadang mereka terlihat serius saat memperhatikan paslon 1, paslon 2 dan paslon 3.


Apa yang dilakukan oleh para lansia tersebut patut diacungi jempol maski sudah lanjut usia tetap semangat melihat Capres dan Cawapres yang kelak dapat membawa perubahan terutama mau mendengar aspirasi rakyat.(Che/Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

240 tampilan0 komentar
bottom of page