top of page

Arzeti Bilbina Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Diperbarui: 13 Agu 2023

SIDOARJO - analisapost.com | Suasana halaman parkir  Kedai Tepi Teras (KTT) Jl. Ahmad Yani No.27, Sidoarjo terlihat meriah. Para peserta senam pagi yang datang dari berbagai daerah di Sidoarjo terlihat senang begitu mengetahui kedatangan Dr. Hj Arzeti Bilbina, M.A.P, jadi rebutan ibu-ibu untuk foto bersama.

Dr. Hj Arzeti Bilbina, M.A.P, jadi rebutan ibu-ibu untuk foto bersama.
Dr. Hj Arzeti Bilbina, M.A.P, jadi rebutan ibu-ibu untuk foto bersama. (Foto: Div)

Rupanya kehadiran wanita yang juga bintang film, sinetron, presenter, peragawati serta model itu menjadi daya tarik tersendiri.


Keberadaan anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzeti Bilbina adalah mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam upaya menguatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).


Bertajuk "Pencegahan Penyakit Tidak Menular Melalui Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Sidoarjo" Arzeti yang mewakili Komisi IX DPR RI menjalin kerja sama dengan Poltekkes Kemenkes Surabaya, dilanjutkan penandatanganan naskah komitmen dan juga diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis.


"Alhamdullilah hari ini keluarga Sidoarjo bersama-sama berkomitmen untuk melakukan yang namanya Gerakan Pencegahan Penyakit Tidak Menular dengan menerapkan pola hidup sehat sangat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat Indonesia di mulai dari gaya hidup yakni olahraga, menjaga pola makan agar yang namanya penyakit jantung, diabet, dan obeisitas itu tidak ada di Sidoarjo" kata Arzeti kepada awak media AnalisaPost, Sabtu (12/08/23).

Penandatanganan naskah komitmen, Dr. Hj Arzeti Bilbina, M.A.P dengan Ferry Kriswandana,S.ST,MT Direktur Poltekkes Kemenkes Surabaya
Penandatanganan naskah komitmen, Dr. Hj Arzeti Bilbina, M.A.P dengan Ferry Kriswandana,S.ST,MT Direktur Poltekkes Kemenkes Surabaya (Foto: Div)

Legislator dapil Jawa Timur 1 (Sidoarjo dan Surabaya) itu mengungkapkan, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan, maka penting untuk saling mengingatkan agar masyarakat turut menjaga kesehatan, Tak hanya diri sendiri, Arzeti juga menghimbau agar masyarakat turut menjaga lingkungan.


"Hidup sehat itu sangat penting bagi setiap orang. Mari kita saling mengingatkan sesama untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan, hidupkan olahraga disekitar kita, harapannya melakukan pergerakan ini agar tercapai keinginan pemerintah dan juga keinginan bapak Bupati," imbau Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.


Arzeti mengaku, dirinya juga terus memperjuangkan hak masyarakat untuk terus mendapatkan fasilitas kesehatan dari negara. Sebab bidang kesehatan merupakan kunci utama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Masyarakat punya hak mendapatkan fasilitas kesehatan dari negara. Jika SDM-nya sehat, maka Indonesia akan maju lebih cepat dan menjadi bangsa yang unggul. Dalam kegiatan ini tampak hadir Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dan Ketua Jurusan Poltekkes Kemenkes Surabaya. (Dna/Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

222 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page