top of page

Badan Takmirul Masjid Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

MANADO - analisapost.com | Badan Takmirul Masjid (BTM) menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah pada hari Sabtu 07/10/2023.

Badan Takmirul Masjid Laksanakan Maulid Nabi
Badan Takmirul Masjid Laksanakan Maulid Nabi (Foto: Onal)

Kegiatan ini terselenggara diprkarsai oleh Ketua Badan Takmirul Masjid (BTM), H Yunus Bugis SE, Majelis Ta Lim Sabilul Muhtadin, dan Majelis Mualaf Kota Manado.


Pada kesempatan itu Calon Legislatif Kota Manado Dapil Tikala dan Paal 2 dari PBB yang juga sebagai Ketua Badan Takmirul Masjid (BTM), H Yunus Bugis SE menjelaskan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


"Kita kembali mengenang peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan kita karena beliau seorang nabi dan rasull Allah tetapi juga pemimpin umat manusia," ujarnya.


H Yunus juga mengajak para jemaah agar sama-sama untuk mengevaluasi, mampu mencontoh keteladanan yang melekat pada diri Rasulullah dalam segala aspek.


Pada peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1445 H, hadir Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara, Amir Liputo sebagai narasumber yang memaparkan kisah Rasulullah SAW dan menekankan pada hubungan keluarga yang harmonis seperti Keluarga Nabi.

Ia menegaskan peran suami yang menjadi Imam dalam keluarga harus benar-benar di jalankan agar menciptakan keluarga yang harmonis dan menciptakan anak-anak yang mampu menjadi generasi kuat iman dan berahlak mulia.


"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini, bukan merupakan perayaan biasa tapi kedepannya mereka menjadi pemimpin yang dapat membangun bangsa ini dengan baik di tengah keberagaman agama, suku dan ras, saling menghormati dan saling mejaga rasa persatuan di tengah masyarakat di manapun mereka berada," tutup Liputo.


Turut hadir dalam kegiatan ini Imam Mesjid At Thoohirin, Majelis Ta'lim Himatul Aliya Dan Rukun Persaudaraan Beserta Jemaah At Thoohirin dan di akhiri dengan ramah tamah serta foto Bersama untuk mengabadikan kebersamaan dalam kegiatan ini. (Onal)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com

200 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page