Bola Raksasa Meriahkan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Surabaya
top of page

Bola Raksasa Meriahkan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Surabaya

Diperbarui: 30 Okt 2023

SURABAYA - analisapost.com | Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi memamerkan trofi Piala Dunia U-17 di area Balai Pemuda Surabaya, Minggu (29/10/23).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi memamerkan trofi Piala Dunia U-17
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi memamerkan trofi Piala Dunia U-17 (Foto: Div)

Diawali dengan arak-arakan Trophy Experience bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023. Piala yang siap diperebutkan 24 negara itu diarak mulai dari jalan Tunjungan dan di pamerkan di Balai pemuda, Surabaya pukul 06.30-09.30. Ini adalah salah satu rangkaian menyambut Piala Dunia mulai tanggal 10 November mendatang.


Tampak ribuan pengunjung sudah memadati ruas jalan agar bisa berfoto dengan trophy Piala U-17."Saya apresiasi yang luar biasa buat Mas Wali, Eri Chayadi yang betul-betul serius menyiapkan Surabaya, dan Gelora Bung Tomo untuk pembukaan dan pertandingan Tim Nasional di Surabaya," kata Erik Tohir kepada media.


"Tour trophy hari ini boleh bilang yang trbaik, luar biasa sambutan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang mendorong dan menyamarkan Piala Dunia ini luar biasa,"ucapnya senang.


"Saya juga ucapkan terima kasih kepada rekan media karena terus mendorong publikasi dan ini luar biasa. Kemarin disurvei dari 40persen, sekarang awarness bisa mengetahui Piala Dunia sudah sampai 70 persen," tambah Ketua PSSI ini.

Trophy Experience Piala yang siap diperebutkan 24 negara
Trophy Experience Piala yang siap diperebutkan 24 negara (Foto: Div)

Lanjut ia sampaikan,"saya tentu berharap dukungan penuh masyarakat, karena Tim Nasional kita mulai bertanding di sini, Surabaya mulai 10 November melawan Ekuador. Lalu 13 November melawan Panama, dan 16 November melawan Maroko," terangnya.


Hal yang sama di sampaikan oleh Dito Ariotedjo, Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora),"saya mewakili pemerintah mengapresiasi sebesar-besarnya untuk Mas Wali. Tour trophy ini sangat dibutuhkan agar masyarakat terinformasi lebih luas," ujarnya.


Dia mengajak masyarakat untuk terlibat penuh dalam perhelatan Piala Dunia U-17 yang tinggal menghitung hari apalagi Surabaya menjadi Homebase Timnas di even tersebut.


Walikota Eri Chayadi turut mengajak masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya untuk ikut meramaikan perhelatan Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.


"Ayo ramaikan Stadion Gelora Bung Tomo, kita tunjukan bahwa kita akan menguatkan dan memberikan semangat kepada Timnas menjadikan mereka yang terbaik," teriak lantang Eri menyemangati masyarakat yang hadir untuk melihat Trophy Experience. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page