BP2MI Menado Membahas Peran Pemerintah Daerah Bersama Bupati Pohuwato


Foto : Humas

GORONTALO - analisapost.com | Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa yang didampingi Kadis Nakertrans, Mohamat R. Laisa, bersama Sekretaris Nakertrans, Fatma Katili dan Kabag Prokopim, Nikson Pakaya menyambut baik audensi dari unit pelaksana teknis (UPT) badan pelindungan pekerja migrant Indonesia (BP2MI) Wilayah Manado-Sulawesi Utara ke pemda pohuwato, Jum’at, (10/12/2021) di rumah jabatan Wakil Bupati.


Kepala UPT BP2MI Manado, Hendra T. Makalalag, S.IP menjelaskan, berdasarkan amanat undang-undang nomor 18 tahun 2017 tentang pelindungan pekerja migran Indonesia dan peraturan presiden nomor 90 tahun 2019 tentang badan pelindungan pekerja migran Indonesia dimana tugas fungsi UPT BP2MI Manado meliputi proses penempatan, perlindungan dan pemberdayaan pekerja migran Indonesia beserta keluarganya di wilayah kerja yang meliputi provinsi sulawesi utara dan gorontalo.


“Kami melaporkan tentang kelembagaan UPT BP2MI Manado dan membahas peran pemerintah daerah berdasarkan undang-undang nomor 18 tahun 2017 tentang pelindungan pekerja migran Indonesia”,jelasnya.


Foto : Humas

Dijelaskan Wabup Suharsi Igirisa, dengan kehadiran UPT BP2MI insyaallah bisa di bangun kerjasama yang baik kedepan. Dimana menjadi tantangan kita apalagi sebagian ASN ini akan dikurangi kedepan, dan ini meningkatkan angka pengangguran di wilayah Indonesia khusunya kita di pohuwato.


Kemudian anak-anak kita sekarang banyak lulusan yang juga punya skil atau keahlian tapi kedepan mereka tidak tau disalurkan kemana mereka bekerja.


“Mengharapkan investasi juga agak kurang, apalagi masa pandemi seperi ini, sehingga sangat diharapkan kerjasama yang baik yang insyaallah tahun depan mereka akan membangun kerjasama dengan pemda pohuwato, kita sambut baik kedatangan mereka”,ungkap Wabup Suharsi.(Zebal/Hms)

400 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua