Bupati Bangkalan Hadiri Paripurna Raperda Pendidikan dan BUMD

BANGKALAN - analisapost.com | Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Sekretaris Daerah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan di Aula Cipta Indra Cakti Dharma, Selasa (29/3/2022). Paripurna kali ini tentang Rekomendasi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2021 dan Rapat Paripurna Penetapan dan Persetujuan tentang Raperda Penyelenggaraan Pendidikan dan Raperda Perusahaan Perseroan Daerah Sumber Daya Bangkalan.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Sekretaris Daerah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan (Foto: Istimewa)

Bupati sependapat dengan Raperda tersebut. Oleh sebab itu, diperlukan suatu produk hukum yang komprehensif dan dapat memayungi penyelenggaraan BUMD di Bangkalan.


Bupati berharap, kedepannya BUMD di Bangkalan dapat bekerja secara berdaya guna dan berhasil dalam mencapai tujuannya, serta bekerja secara berkesinambungan dalam jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.


“Kami juga berharap, BUMD di Bangkalan dapat mengakselerasi pembangunan daerah, meningkatkan daya saing, menarik investasi, memperluas lapangan kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.


Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad juga berharap dua Raperda ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangkalan.


“Tentunya dengan Raperda tentang Pendidikan ini harapannya dapat lebih memajukan pendidikan di Bangkalan. Yang kami harapkan tidak ada anak-anak di Bangkalan yang putus sekolah. Semua anak-anak harus mendapatkan pendidikan yang sama,” ujarnya.


Dia juga berharap Raperda tentang Perusahaan Perseroan Daerah Sumber Daya ini bisa mengangkat perekonomian di Kabupaten Bangkalan, baik ekonomi masyarakat. Selain itu Raperda ini juga diharapkan dapat memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bangkalan.


“Raperda PD Sumber Daya ini diharapkan bisa memajukan BUMD Bangkalan. Yang mana nantinya juga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya (WIE/MzL )

420 tampilan0 komentar