Bupati Bangkalan Membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

BANGKALAN - analisapost.com | Forum yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan tersebut untuk menampung saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat, dihadir juga Wakil Bupati Bangkalan, Perwakilan DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, dan sebagian peserta yang ikut secara virtual.

Wakil Bupati Bangkalan, Perwakilan DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, dan sebagian peserta yang ikut secara virtual. (Foto: istimewa)

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, menjelaskan, bahwa di tahun 2022 ini akan fokus pembangunan yakni peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan, dan juga akan fokus pada pemulihan ekonomi pasca Pandemi serta pembenahan infrastruktur.


“Selain itu, Ada beberapa target kinerja yang akan menjadi fokus pembangunan di tahun 2023 antara lain indeks angka kemiskinan dan indeks gini,”Ujarnya


Selain itu R Latif juga mengatakan, bahwa rencana kerja pembangunan Pemerintah Daerah tahun 2023 diantaranya pengentasan kemiskinan ekstrem dan pemulihan ekonomi yang berkualitas melalui optimalisasi potensi lokal, peningkatan iklim investasi dan pemerataan kerja, peningkatan layanan infrastruktur dan pengembangan wilayah yang berwawasan lingkungan secara merata.


Penguatan sumber daya manusia di sektor pendidikan, kesehatan dan layanan sosial, dan peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik dasar dan reformasi birokrasi dalam mewujudkan pemerintahan yang bertata kelola dengan baik dan bermartabat. Dan juga Beberapa indikator kinerja tersebut didukung oleh beberapa indikator kinerja lainnya, hal itu untuk mempercepat pencapaian target pembangunan di Kabupaten Bangkalan.


“Saya harap semoga apa yang dirumuskan dalam konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangkalan secara menyeluruh,”Pungkasnya.(Mzl)

156 tampilan0 komentar