Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Memberikan Apresiasi Kepada Nakes
top of page

Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Memberikan Apresiasi Kepada Nakes

Kerja-kerja dari tenaga kesehatan (Nakes) mendapat apresiasi dari Bupati Pohuwato, Saipul A, Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa. Mengingat bahwa nakes adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk dalam menyukseskan vaksinasi di daerah.

Apresiasi yang besar juga terhadap peran-peran kepala puskesmas (Kapus), dan seluruh tenaga kesehatan yang selama ini berperan aktif dalam hal tugas kemanusiaan terkait program pemerintah pusat dalam rangka percepatan vaksinasi, termasuk juga peran nakes lainnya dalam melayani masyarakat”,ujar Bupati Saipul dihadapan kapus bersama perwakilan nakes pada kegiatan temu bina jajaran nakes yang berlangsung di gedung panua kantor bupati, Jum’at, (18/2/2022).


Selanjutnya bupati pohuwato merasa bersyukur dengan keluarnya instruksi mendagri nomor 11 tahun 2022 dimana pohuwato berada pada level 1 PPKM di gorontalo. Ini tidak lepas dari peran bapak ibu nakes, dan itu adalah sebuah pengakuan dari pemerintah pusat karena kerja-kerja kita semua dipantau oleh pemerintah pusat.


“Kerja kolektif harus kita maksimalkan dalam rangka untuk melayani kepentingan masyarakat khususnya di bidang kesehaan itu sendiri. Sebagai nakes bagaimana bisa membantu tugas-tugas pemerintah, karena tantangan begitu besar. Kita sudah bekerja maksimal namun disisi lain kita dianggap lemah dalam pelayanan. Apalagi dengan kejadian di puskesmas marisa, ini sangat disayangkan dan diminta tidak terjadi lagi. Karena kejadian seperti itu pasti bapak ibu nakes yang alami, sehingga ini perlu mendapat perhatian bersama terutama dari sisi pengawasan tempat pelayanan kesehatan itu sendiri”,harap Bupati Saipul.

Terhadap capaian vaksinasi tentu ini sangat baik termasuk vaksinasi anak yang diminta ada edukasi dan pendekatan kepada orang tua, mela;ui camat, kepsek, dan kapus ini perlu dijalankan. Untuk keamanan puskesmas, Bupati Saipul menegaskan akan menempatkan petugas jaga atau satpol yang stanbay dan berusaha setiap puskes dibangun pos penjagaan untuk keamanan dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.


Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan, Rusmiati Pakaya menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti kapus dan perwakilan nakes dari 16 puskesmas dan RSUD Bumi Panua salah satunya terkait dengan insiden di puskesmas marisa. “Ia, untuk lancarnya pelayanan maka diperlukan koordinasi yang baik, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai. Apa yang terjadi ini diminta tidak terulang lagi, karena imbasnya pemerintah dan pelaku itu sendiri, olehnya mari sama-sama tetap menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan”,ungkap Assisten Administrasi Umum.(Zebal)

528 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page