Bupati Keerom, Menerima kunjungan Kakorbinmas, Baharkam dan Karo Binops


Foto : Humas

JAYAPURA - analisapost.com | Sepakati Kemitraan Bidang Pertanian dan Peternakan, Bupati Piter Gusbager Apresiasi kunjungan Kakorbinmas Baharkam Polri di Kabupaten Keerom.



KEEROM (PAPUA)-// Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, menerima kunjungan Kepala Kordinasi Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.IK, MH dan Kepala Biro Pembinaan Operasi (Karo Binops) Sops Polri, Brigjen Pol. Roma Hutajulu S.IK, M,Si, pada Jumat (10/12/21) pagi, di ruang kerja Bupati Keerom, jln. TransPapua Arso.


Hadir bersama rombongan Petinggi Polri tersebut diantaranya, Kombes dr. Farid Amansyah Sp, PD Finasim (Sespusdokkes Polri), Kombes Hari Purnomo, SIK, MH (Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri), AKBP. Hendrik Situmorang, SH, SIK, MSi, (Kasubagdastik) dan lainnya. Sementara Bupati Keerom didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt, MSi, dan Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, SIK.



Foto : Humas

Kakorbinmas Baharkam Polri, menyampaikan maksud dan tujuan ke Kabupaten Keerom adalah untuk membangun kerjasama dengan Pemkab Keerom di bidang-bidang yang memungkinkan membantu program pemerintah Keerom yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang juga dimiliki Binmas Polri.


‘’Binmas Polri memiliki program-program yang sejalan dengan pemerintah yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, di Papua juga ada program Binmas Noken.


Saya berkeinginan agar program yang dimiliki Polri ini bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tentunya ini sejalan dengan tujuan pemerintah,’’ujar Kakorbinmas di kesempatan tersebut yang berlangsung dengan suasana hangat dan akrab.


Ditambahkan bahwa dengan pendekatan kesejahteraan maka suasana Kamtibmas tentunya akan terjamin, dimana salah satu contoh di daerah Sulawesi.


Daerah yang subur dan dikelola baik, masyarakat sejahtera. Akhirnya, angka kriminalitas di daerah tersebut juga rendah. Dalam setahun angka kriminal yang terjadi hanya 1 kasus.


" Terkait rencana Keerom menuju food estate tanaman jagung, maka pihaknya akan siap mendukung. Bahkan bukan hanya pada sektor pertanian dan peternakan, serta pemasaran hasil tani juga pembinaan pemuda-pemudi serta program lainnya," ungkapnya.


Pada kesempatannya, Bupati Piter Gusbager menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas perhatian yang diberikan Polri untuk membantu Pemkab Keerom melalui program-program Binmasnya.


‘’ Tentunya bantuan yang sangat diperlukan di daerah ini. Saat ini kami telah menyiapkan lahan seluas 10.000 ha untuk persiapan lahan kebun jagung yang didukung langsung oleh Presiden RI. Kolaborasi dan kemitraan dengan Polri untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor-sektor unggulan yaitu pertanian dan peternakan sangat kami apresiasi," beber Bupati Keerom.


Polri siap mensupport pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat, khususnya kalangan generasi muda di Kabupaten Keerom. (amrizul)

466 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua