Bupati Melakukan Peninjauan Dari Kecamatan Dengilo Hingga Popayato Barat


Foto : Humas

GORONTALO - analisapost.com | Untuk memastikan pekerjaan PEN jalan yang ada di kabupaten pohuwato, Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi sejumlah OPD terkait memulai peninjauan dari kecamatan dengilo hingga popayato barat. Road show tersebut untuk memastikan sejauh mana pekerjaan jalan dengan anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) diakhir tahun, Senin, (20/12/2021).


Walhasil, dari tinjauan tersebut sebagian besar jalan sudah dikerjakan bahkan ada yang sudah teraspal. Bahkan masyarakat menyambut baik jalan tersebut. Seperti halnya di Desa Popayato Kecamatan Popayato, salah satu tokoh masyarakat, Yasin Najirun (59) mengaku senang dengan jalan yang ada saat ini, karena pengendara sudah nyaman, bentor bisa masuk karena jalan sepanjang 3 kilometer dari titik nol di jalan trans sulawesi sudah mulus.


Bahkan di Desa Bunto Kecamatan Popayato Timur sebagian masyarakat mengucap syukur karena jalan tersebut sudah bagus.


Foto : Humas

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa pemulihan ekonomi salah satunya adalah perbaikan jalan. Jadi, dengan adanya perbaikan jalan ini maka masyarakat mudah dalam mengangkut hasil pertanian, perkebunan maupun lainnya. Pun demikian dengan pembeli tentu mudah pula dalam menjangkau hasil panen dari masyarakat itu sendiri. “Insyaallah kedepan infrastruktur pendukung lainnya akan menjadi perhatian, olehnya dukungan masyarakat sangat diharapkan dalam mendukung program pemerintah”,jelas Bupati Saipul.

Kabid Bina Marga, Ir. Risdiyanto Mokodompit, ST.,MT.,IPM menambahkan, PEN ruas paguat-dengilo ada dua lokasi pertama dari titik nol Desa Huta Moputi sampai Desa Padengo, kemudian dari Desa Padengo ke Desa Karangetang ditambah jalan menuju KAT Padengo Kecamatan Dengilo dengan total 8,2 KM.


Selanjutnya dari Desa Popaya ke Desa Karya Baru sepanjang 5 KM sampai di dusun 3.


Kemudian untuk jalan molosipat utara satu, dusun mada ditambah jalan lingkar dari samping masjid tembus depan polsek popayato barat sepanjang 3 KM. Selanjutnya meninjau jalan di Desa Tunas Jaya- Padengo tembus puskesmas popayato barat sepanjang 2,800 KM.


Di Kecamatan Popayato yang ditinjau di Desa Popayato, kemudian tembus ke Desa Bunto dan Desa Maleo Kecamatan Popayato Timur dengan panjang 4 KM. Terakhir sepanjang 3 KM jalan Desa Tahele dan Desa Marisa Kecamatan Popayato Timur sudah selesai pengaspalannya.(Zebal)

473 tampilan0 komentar