Bupati Nias Utara Menghadiri Rapat Paripurna DPRD


Nias Utar-analisapost.com | Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu,S.Pd.bersama Wakil Bupati Nias UtaraYusman Zega menghadiri rapat Paripurna DPRD Nias Utara, dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022 yang digelar di ruang rapat Kantor DPRD Kab. Nias Utara lantai III.Jumat (29/10/2021).


Kegiatan dimaksud dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Bapak Sukanto Waruwu.S.E,dan turut hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Nias Utara Bapak Noferman Zega, serta para anggota DPRD Kab. Nias Utara, Pj.Sekda,Foloo Harefa dan Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD.


Salah Seorang Pemuda Milenial Nias Utara An. Harys Harefa Kepada Awak Media menyatakan bahwa sebagai kaum milenial kita mengapreasi kinerja pemerintah kabupaten Nias Utara di bawah kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.


Di mana pengalaman kami pada pemerintahan sebelumnya Pemerintah dengan Lembaga DPRD di Nias Utara tidak sejalan dan seolah olah saling memojokkan atau saling mempertahankan ego nya.


Baik itu pemerintah dan DPRD, sehingga 2 Tahun berturut turut pengesahan P-APBD Nias Utara Gagal di sahkan, sehingga pemerintah mengalami berbagai kendala dalam mengeksekusi program prioritas pembangunan di kabupaten Nias Utara, sehingga Anggaran DAK dan DAU di kembalikan ke kas negara karena keterlambatan penyerapan Anggaran. Kenangnya


Jadi kita berharap kepada pemerintah dan lembaga DPRD Nias Utara agar tetap solid memperjuangkan nasib dan kemajuan kabupaten Nias Utara pada Tahun Anggaran 2022 kedepan. Serta opini opini publik yang berkembang di kalangan dunia maya atau Medsos selama ini, baik kepada lembaga DPRD dan Pemerintah Daerah terjawab dengan kerja nyata antar kedua instansi atau lembaga yang terhormat ini. Tandas-nya


Harys menitip pesan melalui artikel pemberitaan Media Garda Metro Com. Kita kaum milenial menitip kan pesan moral kepada kedua instansi dan lembaga yang terhormat ini, agar memperhatikan para Media ( Jurnalistik) dan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) dan Organisasi kemasyarakatan ( Ormas) yang tidak kalah pentingnya juga untuk di berdayakan sebagaimana Visi Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara.harap Putra Kec. Lotu tersebut


Harys juga menambahkan bahwa keberadaan Media, LSM, dan Ormas adalah wadah yang bekerja secara bersama sama Pemerintah dan lembaga DPRD Nias Utara untuk menyukseskan program prioritas pemerintah dan sebagai sosial control yang sewaktu waktu juga memberikan kritikan, masukan ide, dan mempublikasikan kegiatan pemerintah sehingga di kenal oleh khalayak publik, pemerintah pusat dan provinsi.Tutupnya. (Asli Lase)

198 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua