top of page

Cak Imin Bakar Semangat Para Relawan AMIN di Surabaya

SURABAYA - analisapost.com | Calon wakil presiden (cawapres), nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dalam Kampanye AMIN (Anies-Muhaimin) membakar semangat para relawan di Surabaya khususnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Calon wakil presiden (cawapres), nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dalam kampanye AMIN
Calon wakil presiden (cawapres), nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dalam kampanye AMIN (Foto: Div)

"Insya Allah Jawa Timur 14 Februari AMIN menang dan itu pasti," seru Gus Imin saat menghadiri konsolidasi Kader dan Relawan yang diadakan di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1/24).


Acara yang di hadiri Jusuf Kalla (JK) mantan wakil presiden Indonesia periode 2004-2009 dan 2014-2019 bersama Dita Indah Sari, Fawaid Wakil Ketua Umum PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid Sekjen PKB , Hamdan Zoelva mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Thoriqul Haq Kapten Timprov AMIN Jatim mendampingi Muhaimin Iskandar, turut jadi penyemangat koalisi perubahan.


Meski demikian, Jusuf Kalla yang kerap disapa JK, saat tiba dilokasi sekitar pukul 10 pagi, langsung menuju aula depan panggung duduk sebelah Gus Imin tetapi tidak memberikan sambutannya lantaran tak masuk dalam tim kampanye AMIN.


"Sayangnya pak JK tidak bisa memberikan sambutan karena ini kampanye. Beliau bukan jurkam. Bagi kami PKB, NasDem, dan PKS, pak JK hadir saja insyaallah memberi semangat buat kami untuk memenangkan AMIN pada pilpres 14 Februari 2024 nanti," ujarnya.

Mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla periode 2004-2009 dan 2014-2019
Mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla periode 2004-2009 dan 2014-2019 (Foto: Div)

Gus Imin berharap para relawan agar terus menyapa masyarakat untuk mengenalkan visi misi AMIN dan mengingatkan pendukungnya mengenai jargon yang pernah diserukan Jusuf Kalla yakni 'lebih cepat, lebih baik' dengan begitu target sebagai pemenang pada tanggal 14 Februari dapat terwujud.


Sementara JK mendengarkan orasi politik yang dilakukan Cak Thoriq sebagai Kapten Timprov AMIN hingga acara berakhir.


Mantan Bupati Lumajang, Cak Toriq dalam sambutannya mengatakan, "kehadiran bapak JK disini menggantikan semangat bahwa perubahan itu nyata dan harus ada untuk Indonesia. Beri tepuk tangan untuk bapak JK," teriak lantang diatas panggung.


Tampak ribuan relawan AMIN secara kompak mengenakan baju putih beserta rompi warna hijau. Meskipun suasana Kota Surabaya cukup panas, tapi tidak menyurut niat mereka datang berbondong-bondong untuk mendengarkan pidato Gus Imin.


Perlu diketahui berdasarkan lembaga survey, elektabilitas AMIN di Jawa Timur belum bisa menggungguli paslon lain.(Che/Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

356 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page