Carut Marut Terpilihnya Emil Sebagai Ketua DPD Demokrat Dan Menanti Kiprah Politik Bayu

SURABAYA - analisapost.com | Dinamika politik Partai Demokrat paska terpilihnya Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

Foto:Ilustrasi

Adapun pelantikan langsung dilakukan oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ). Dengan ditandai pembacaan surat keputusan hingga penyerahan bendera pataka oleh AHY kepada Emil.


"Saudara Emil Elstianto Dardak, saya serahkan bendera pataka Partai Demokrat Jawa Timur sebagai simbol kebesaran dan marwah partai untuk dikibarkan dan dibesarkan diseluruh tingkatan Jawa Timur". Ucap AHY


Terpilihnya Emil justru menuai protes dari kubu Bayu Airlangga. Ini terbukti terdapat ratusan simpatisan Partai Demokrat melakukan aksi didepan kantor DPD Demokrat Jawa Timur.


Tujuan dari demo tersebut adalah memprotes terpilihnya Emil Dardak. Mereka mengagap pemilihan tidak demokratis.


Menurut korlap aksi Taufik Hidayat ini terakhir kali menginjakkan kaki dikantor Demokrat. Mereka bakal mundur dan akan mengikuti jejak Bayu Airlangga.


Setelah tidak terpilih Bayu Airlangga mundur dari Partai Demokrat. Berdasarkan info yang didapatkan saudara Bayu sudah menyatakan mundur mulai kamis (21/4/22).


Tekad mundur sudah bulat dirinya merasa dizalami saat musda. Selain itu juga bentuk tanggung jawab dirinya terhadap 25 DPC.


Setelah menyatakan keluar dari Partai Demokrat, belum diketahui pasti kemana kiprah politik selanjutnya?


Meskipun Ayahnya Gede Ariyuda merupakan politisi Partai Nasional Demokrat.


Saat awak media Analisa Post menghubungi Awey salah satu politisi Nasmed menyampaikan "belum ada putusan resmi. kasihlah waktu buat dia untuk putuskan dalam kondisi tenang." Ucapnya yang disampaiakan secara tulisan kepada awak media Analisa Post saat konfirmasi.


Pastinya Bayu menjadi rebutan partai. Cuma sampai berita ini diturunkan belum ada keputusan resmi dari partai yang menjadi pilihan.(che)






325 tampilan0 komentar