Cegah Covid-19, Satgas Yonif 512/QY Semprot Disinfektan di Kampung Perbatasan
top of page

Cegah Covid-19, Satgas Yonif 512/QY Semprot Disinfektan di Kampung Perbatasan

Jakarta, Analisa Post - Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan berlangsung di Kampung Wembi Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Selasa (31/8/2021)


Foto: Humas

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 512/QY pada Rabu (1/9/2021), penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Danpos Wembi Serka Haritya ini dibantu beberapa warga kampung. Sasarannya adalah fasilitas umum gereja, balai kampung, dan sekolahan.


Serka Haritya menjelaskan, sasaran utama penyemprotan disinfektan tersebut adalah fasilitas umum. Selain itu, penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga di wilayah Kampung Wembi. Sebab, semuanya hampir setiap hari digunakan warga.


Foto: Humas

"Upaya pencegahan virus Corona ini diutamakan di lingkungan fasilitas umum. Sebab, tempat-tempat tersebut setiap hari digunakan warga dan anak-anak untuk beraktivitas," terang Serka Haritya.


Sambil mendampingi penyemprotan disinfektan, Serka Haritya juga mengajak masyarakat yang ditemui untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat melakukan seluruh aktivitas.


Foto: Humas

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan, upaya penyemprotan disinfektan dilakukan. Penyemprotan itu pun dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah perbatasan.


Selain itu, peran serta dan kepedulian aparat pemerintahan termasuk TNI di wilayah perbatasan sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. "Kami akan terus berupaya menjaga masyarakat agar tidak terpapar virus Covid-19," tutupnya. (Hms/Ced)

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page