top of page

Cerita Dibalik Kemeja Ganjar dan Mahfud MD Saat Mendaftar Ke KPU

Diperbarui: 21 Okt 2023

JAKARTA - analisapost.com | Hari ini dua pasangan bakal capres dan cawapres resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Dua pasangan itu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Kamis (19/10/23) siang

Dua pasangan capres dan cawapres 2024
Dua pasangan capres dan cawapres 2024 (Foto: analisapost)

Untuk pendaftaran dibagi dua bagian. Yang pertama dilakukan pasangan Anies dan Muhaimin, keduanya tiba di KPU sekitar pukul 09.58 WIB tampak terlihat para Ketum yang turut mendampingi.


Kemudian pada pukul 12.30 WIB, giliran pasangan Ganjar dan Mahfud yang diusung PDI-P, PPP, Perindo dan Partai Hanura, tiba di KPU RI didampingi petinggi partai. Keduanya langsung memasuki ruang pendaftaran menyerahkan dokumen syarat capres cawapres kepada Ketua KPU Hasyim Asyari berikut anggota KPU lainnya. Setelah itu dilakukan penandatangan sebagai berikut syaratnya telah lengkap.


Ada momen yang unik ketika pendaftaran capres-cawapres saat Ganjar-Mahfud datang ke KPU. Sebelum mendaftar, Mahfud MD sempat memberikan sejumlah pernyataan di Tugu Proklamasi salah satunya terkait kemeja putih yang dikenakannya.


Keduanya memilih pakaian berbeda. Ganjar tampak mengenakan pakaian berwarna hitam kontras dengan Mahfud MD yang mengenakan kemeja berwarna putih. "Saya mengenakan hitam dan putih tidak pernah abu-abu," terang Ganjar kepada awak media.


Sementara Mahfud menjelaskan kemeja yang ia kenakan berwarna putih mengisyaratkan peristiwa. Ada cerita menarik dibalik kemeja putih yang dikenakan Mahfud MD hari ini.


Mahfud mengatakan kemeja itu adalah baju yang ia persiapkan lima tahun yang lalu menjelang pendaftaran capres-cawapres pilpres 2019. Namun di menit akhir, batal sebagai cawapres Jokowi.


"Hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu sudah saya siapkan untuk mendaftar ke KPU dan ada pesan Tuhan bahwa pendaftarannya di tunda dulu ke KPU dan hingga saat ini bisa dipakai untuk mendaftar," cerita Mahfud sambil tertawa yang di sambut tepuk tangan dengan meriah.


Mereka menjelaskan arti dari pakaian yang dikenakan baik Ganjar maupun Mahfud menandakan sebuah ketegasan.(Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

246 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

댓글


bottom of page