Dandim 0505/JT Pantau Vaksinasi di SDN Jatinegara 08

Jakarta timur, Analisa Post |- Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE yang dampingi Dandim 0505/JT Kolonel Inf Rahyanto Edy Yunianto menghadiri pelaksanaan kegiatan program serbuan vaksinasi Covid-19 tahap 1 untuk usia 12-17 tahun dan tahap 2 Sinopak dan Astra Zeneca. Acara tersebut berlangsung di SDN Jatinegara 08 pagi, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Senin (30/8).


Foto: Humas

Pada kesempatan tersebut, Dandim melihat langsung pemberian Vaksin Sinovak di SDN Jatinegara 08 pagi. Kuotanya pun mencapai seribu dosis per hari. Perinciannya, 700 dosis Sinovak untuk tahap 1 dan 2 serta 300 dosis Vaksin Astra Zeneca untuk tahap 1 dan 2.


Vaksin Sinovak yang diberikan langsung kepada para siswa pelajar usia 12-17 tahun dan vaksin ke-2 untuk warga masyarakat itu merupakan kepedulian Koramil Jajaran Kodim 0505/JT bersama Polkes 00 09 04 Matraman, Relawan Nakes Wisma atlet, dan RW setempat. Tujuan adalah pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan kekebalan kelompok dilingkungan warga masyarakat.


Foto: Humas

”Dandim berharap peran TNI-Polri, Nakes Kesdam Jaya, Polkes serta Satgas Covid 19 setiap RW dan Kelurahan dalam bisa mempercepat serbuan vaksinasi. Yakni, membuka gerai vaksin di tempat yang terjangkau masyarakat. Tujuannya, pencapaian target maksimal vaksinasi untuk seluruh warga yang belum Vaksin,” katanya.


”Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak dan Astra Zeneca ini adalah upaya Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya dalam rangka membantu Pemerintah Pusat dan Kota Administrasi Jakarta timur untuk mensukseskan program program percepatan vaksinasi menuju Indonesia pulih dan Indonesia bangkit,” tambahnya.


Foto: Humas

Sementara itu, kegiatan yang digelar pada 30-31 Agustus oleh Koramil 06/Cakung, menargetkan target serib) peserta vaksin per-hari. Danramil bersama Satgas Covid-19 pun menghimbau warga masyarakat yang sedang antre vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mereke pun mengingatkan warga yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


Sebagaimana diketahui, program percepatan serbuan vaksinasi bertujuan mempercepat Herd Immunity, meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh perlelompok, dan lingkungan. ”Jadi, jangan ragu. Vaksin Covid-19 aman dan halal. Harapannya, warga masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan pemulihan kesehatan Masyarakat,” tutupnya. (Hms/Ced)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua