Dari Deklarasi Damai, hingga Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Desa Gapura Barat Kabupaten

SUMENEP - analisapost.com | Pemilihan Kepala Desa Pemerintah Kabupaten Sumenep akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 25 November 2021. Berbagai persiapan mulai dilaksanakan oleh pemerintah sejak surat keputusan diturunkan. Salah satunya adalah Deklarasi Damai yang dilaksanakan di Aula Lantai II Pemkab Sumenep pada tanggal 18 November 2021.

Foto : Luf (Dua calon kepala desa di tengah baju putih Jufriyadi (1) dan baju merah Rasidi (2)

Deklarasi Damai diikuti oleh seluruh Calon Kepala Desa secara virtual di kecamatan masing-masing. Termasuk kecamatan Gapura yang bertempat di aula kantor Kecamatan Gapura dan dihadiri hampir seluruh Calon Kepala Desa (Cakades). Karena terdapat beberapa Cakades yang tidak hadir dan diwakilkan karena sakit.


Di dalam deklarasi tersebut bapak Bupati Ahmad Fauzi menghimbau kepada seluruh Cakades agar bersaing secara sehat sehingga pemilihan kepala desa dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Kerja sama dari seluruh pihak juga sangat diharapkan dan panitia pilkades bekerja secara profesional sesuai peraturan yang telah ditetapkan. (18/11/21)


Sehari setelah deklarasi tersebut, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di desa Gapura Barat segera melaksanakan rapat Koordinasi dengan seluruh ketua KPPS yang bertempat di ruang sekretariat PPKD. Hal itu dilakukan agar rancangan persiapan segera dilaksanakan di beberapa tempat pemilihan suara (TPS). Jika ada kendala bisa memungkinkan untuk segera ditangani. Menurut Ketua PPKD Bpk. H. Siddiqi mengatakan bahwa sejauh ini persiapan telah matang dan hanya tinggal memantau perkembangan pelaksanaannya di lapangan.

Foto : Luf (Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa)

“Curah hujan yang mungkin akan terjadi membuat kami menghimbau untuk benar-benar mempersiapkan terop yang mapan untuk meminimalisasi adanya kebocoran saat pemungutan suara. Karena berdasarkan peraturan yang baru TPS dilarang di tempatkan di halaman rumah warga atau fasilitas umum yang ada. Sehingga TPS kali ini dilaksanakan di tempat terbuka dan benar-benar membutuhkan persiapan yang matang,” ucap Bpk. H.Siddiqi kepada awak media Analisa Post.


“Kami berharap pemilihan kepala desa di Desa Gapura Barat berjalan tertib, kondusif, aman dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. Juga tidak terjadi lagi pemunduran jadwal Pilkades seperti bulan lalu karena covid 19,” pungkasnya.


Pemilihan kepala desa di Desa Gapura Barat memiliki dua calon kepala desa yakni Rasidi dan Jufriyadi. Terdiri dari 8 TPS Di 5 Dusun yang berbeda. Dalam pemilihan kali ini jumlah suara sekitar 2.851 suara. (Luf)

976 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua