top of page

Dinkes Minahasa Utara, Rayakan HUT Ke-78 RI Dengan Sederhana

MANADO - analisapost.com | Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memaknai HUT RI. Tidak hanya dengan upacara bendera saja, tetapi bisa juga dengan tindakan seperti membersihkan lingkungan, jalan sehat, senam, lomba baca teks proklamasi dan masih banyak lagi.

Hal ini dilakukan oleh Kepala dinas kesehatan Minahasa Utara (Minut), dr Stella Safitri, dalam mendukung penuh pelaksanaan kegiatan HUT kemerdekaan, yang disampaikan langsung kepada awak media Analisapost saat di tanya terkait persiapan HUT RI, Rabu (16/8/23)


"Kami menyesuaikan dengan rangkaian kegiatan untuk memperingati Dirgahayu RI ke78. Rangkaian acaranya antara lain jalan sehat, senam bersama, kemudian ada juga lomba membaca teks proklamasi," ujarnya.


Terkait persiapan dan dekorasi telah dilakukan oleh di dinas -dinas yang ada di Pemkab Minut. Selain itu agenda lainnya yaitu memasang bendera dan umbul umbul serta baliho. Di samping itu di desa-desa, kelurahan juga mengadakan lomba untuk memperingati 17 Agustus.


"Kita juga mempersiapkan program Kesehatan Nasional (KKN) dari dinas berupa lomba kebersihan dan tertib beradministrasi, jadi untuk momen ini kita sudah ada gambarannya. Tujuannya memberikan nuansa merah putih. Soal lomba menyesuaikan pemkab berikut dinas-dinas. Mungkin penilaianya berdasarkan administrasi kebersihan dipuskesmas yang ada di wilayahnya masing masing," jelasnya mengakhiri.(onal)

165 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page