Eri Cahyadi Menerima 159 Sertifikat Hak Pakai


Foto : Charles

Surabaya, Analisa Post | Kasus tanah di kota besar sangat dipengaruhi oleh oknum BPN. Mafia tanah berkeliaran mencari mangsa. Maka tidak salah kalau pihak Kepolsian berkominmen akan memberantas mafia tanah.


Pada kesempatan itu, Walikota Eri menerima penyerahan 159 Sertifikat Hak Pakai (SHP) dari Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya I dan II. Rinciannya, 45 SHP dari Kantah Kota Surabaya I, dan 114 SHP dari Kantah Kota Surabaya II.


Secara simbolis, penyerahan itu dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Eri. Selanjutnya, 45 SHP yang berasal dari Kantah Kota Surabaya 1 itu akan dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP).


Kemudian, 100 SHP yang berasal dari Kantah Kota Surabaya II juga akan dikelola oleh DPUBMP, lalu 14 SHP lainnya akan dikelola oleh Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (DPBT) Surabaya.


Disamping itu Pamerintah Provinsi Jawa Timur melalui Gubernur Khofifah Indah Parawansa mengatakan bahwa tahun 2020 Jatim mendapat predikat terbaik dalam penilaian kinerja. Bahkan Jatim mampu memenuhi target yang ditetapkan oleh Menteri Agratia dan Tata Ruang.

Foto : Charles

Artinya ini semua kerja keras dari semua elemen. Berharap semangat militan dari seluruh karyawan di BPN Jatim untuk terus dijaga. Untuk energi dan produktivas buat Jatim khususnya Indonesia.


Untuk penguatan tanah di desa-desa. Disamping itu Khofifah tidak lupa mengucapkan Selamat memperingati 61 Tahun UU Pokok Agraria. Yang diperingati pada hari Jumat (24/9/2021).


Acara tersebut di dahului dengan Upacara yang dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa.


Nampak hadir Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Gresik H. Fandi Akmad Yani dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, M.Si.(Che)


184 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua