top of page

FIKOM Universitas Ciputra Gelar Roadshow Ciputra Film Festival 2023: INARA

Diperbarui: 27 Mar 2023

SIDOARJO- analisapost.com | Dalam rangka menyambut Hari Film Nasional yang diperingati setiap tanggal 30 Maret, dari FIKOM Universitas Ciputra Surabaya, INARA anjangsana roadshow di Sidoarjo pada hari Sabtu (25/3/23) bersama @mufis dengan tujuan sebagai wadah media para sineas muda mendaftarkan karya mereka.

Gagastama (tengah) ketua panitia CFF saat memberikan kata sambutan (Foto: Lian)

Melalui program Ciputra Film Festival (CFF), mengajak para sineas muda untuk berbincang mengenai pencapaian, tantangan, serta harapan mereka terhadap industri film Indonesia dengan harapan menjadi sebuah kebanggaan dan motivasi bagi para sineas dengan kualitas yang semakin bagus.


Dukungan karya sineas muda melalui Ciputra Film Festival (CFF) dibuka untuk umum mulai jam 18.00-20.00 WIB dibagi menjadi 2 bagian yaitu screening menampilkan 3 film spesial yang berjudul Lansia Lan Sopo, Sliyut dan Omah-Omah dan dilanjut dengan sesi diskusi.


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah aspek, mulai dari mahasiswa FIKOM sendiri, para komunitas film Sidoarjo, komunitas film Surabaya, para sineas muda maupun para calon sineas muda.

Satriagama Rakantaseta Pengelola Rumah Budaya Malik Ibrahim Sidoarjo (Foto: Lian)

"Aku pengen CFF ini jadi sebuah komunitas untuk sharing film. Jadi kita bisa saling belajar kemudian bikin karya dan bisa dinikmati oleh para pecinta film," ujar Gagastama selaku ketua panitia dalam sambutannya.


"Terus semangat dalam hal apapun terutama berkarya walaupun ada rintangan atau apapun yang penting semangat untuk berkolaborasi. Kami tunggu kedatangan kalian di Ciputra Film Festival tahun ini," ungkap Gagastama sebelum acara ditutup.


Dengan menggandeng Rumah Budaya Malik Ibrahim,Jl. Pucanganom no 39 Sidoarjo, sebagai host acara ini, Satriagama Rakantaseta yang kerap di sapa Seta selaku pengelola Rumah Budaya menyampaikan sangat antusias dalam menerima acara ini.


"Kami memiliki sarana untuk mengembangkan dunia film bagi semuanya (Sidoarjo, Surabaya, Mojokerjo dan sekitarnya). Harapannya kami bisa menjadi host yang baik dan profesional. Kita harus banyak menggali ide-ide lain karena dunia film tidak jauh beda dengan seni lain," paparnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ini penting sekali menjembatani bakat-bakat baru ke industri film. Tentunya hal ini memberi semangat kepada para sineas muda untuk semakin rajin berkarya.


Fina selaku panitia di akhir acara menyampaikan bahwa Ciputra Film Festival (CFF) Ini terbuka untuk pelajar dan mahasiswa yang mulai di buka tanggal 29 Mei 2023 sampai 3 Juni 2023. (Ivy)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

#CiputraFilmFestival #CFF @ciputrafilmfest.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page