Forkompimda Jatim Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Vaksinasi Pesantren Tebu Ireng Jombang

Jombang, Analisa Post | Forkopimda Jawa Timur mendampingi kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kunjungan tersebut berlangsung dalam rangka untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara TNI- Polri dengan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng Jombang,


Foto: Humas

Selain itu, mereka pun melaksanakan vaksinasi guna membentuk Herd Immunity. Vaksinasi tersebut pun diselenggarakan di lingkungan Ponpes dalam upaya mencegah penularan Covid-19 pada Rabu (25/8).


Setelah tiba di alun alun Kabupaten Jombang, Panglima TNI beserta Kapolri disambut Forkopimda Jatim, yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama para Pejabat Utama Polda Jatim. Mereka pun menuju Ponpes Tebu Ireng dan melakukan pertemuan tertutup di kediaman Kesepuhan pengasuh Ponpes Tebu Ireng.


Foto: Humas

Dalam acara tersebut, KH. Abdul Hakim Mahfudz yang lebih akrab di panggil Gus Kikin saat itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan Forkopimda Jatim. Dia menjelaskan, hal ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dan keluarga besar Ponpes Tebu Ireng serta upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren melalui vaksinasi.


Selesai melakukan pertemuan dengan pengasuh Ponpes Tebu Ireng, Panglima TNI dan Kapolri langsung menyelenggarakan vaksinasi. Acara tersebut pun didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Kepala Puskesmas dan Lurah setempat. Vaksinasi tersebut berlangsung tidak jauh dari kediaman pengasuh Ponpes.


Selanjutnya, mereka pun meninjau vaksinasi di Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy'ari Tebu Ireng yang diperuntukan kapada Santri Tebu Ireng. Itu adalah vaksin tahap ke-1 dengan capaian target vaksin sebanyak 4.979 Dosis.


Kegiatan Vaksinasi didukung oleh Vaksin Mabes TNI jenis Sinovac, dengan Tenaga Kesehatan dari 18 Tim Gabungan TNI, Polri dan juga Dinkes Kabupaten Jombang.


Foto: Humas

Selain melakukan pengecekan Vaksinasi kepada para Santri di Ponpes Tebu Ireng ini, Panglima TNI dan Kapolri juga berkomunikasi secara Virtual dengan sejumlah anggota TNI, Polri, dan Pemerintah setempat yang sedang melaksanakan vaksinasi di 41 Ponpes yang ada di Jawa Timur.


Sementara itu, dalam rangka untuk mendukung percepatan program Vaksinasi Pemerintah, TNI dan Polri melaksanakan serbuan vaksinasi kepada 110 pondok pesantren di Jawa Timur. Perinciannya 315.581 dosis Sinovac akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus hingga 7 September 2021 ke depan. (Ced/Bertus).

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua