Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan
top of page

Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan

Magetan, Analisa Post | Menyasar lansia usia 50 tahun ke atas, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Forkopimda Kabupaten Magetan menyiapkan 2.000 dosis vaksinasi jenis Sinovac tahap pertama dalam sehari. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gelanggang Olahraga Ki Mageti pada Kamis (16/9).


Foto: Bertus

Vaksinasi pertama ini dikhususkan kepada lansia yang berusia 50 tahun ke atas. Targetnya, 2.000 dosis vaksinasi jenis Sinovac dapat terlaksana di Kabupaten Magetan dalam satu hari.


Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menegaskan, kegiatan vaksinasi ini gencar dilaksanakan dan selalu bersinergi antara Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.


Foto: Bertus

"Untuk Vaksinasi di Magetan ini, kami laksanakan dengan target sejumlah 2.000 orang. Yang istimewa adalah sasarannya lansia. Sebab, di Jawa Timur, untuk lansianya ini masih perlu ditingkatkan lagi dalam capaian vaksinasinya," tutur Pangdam V Brawijaya.


Pangdam mengatakan, di Magetan, jumlah lansia cukup banyak. Informasi tersebut didapat dari bupati Magetan. Yakni, 20 persen dari penduduk Kabupaten Magetan adalah Lanjut Usia.


"Dengan demikian, ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan, khususnya untuk seluruh Lansia di Kabupaten Magetan ini bisa di Vaksin," papar Suharyanto.


Bahkan, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah membantu terlaksananya vaksinasi ini dan masyarakat Lansia yang sudah bersedia datang untuk Vaksin.


Foto: Bertus

"Terima kasih juga untuk seluruh narkes dan orang lanjut usia yang sudah mau hadir. Hal ini merupakan bagian dari program kami dengan bapak pangdam dan bu gubernur untuk mendorong, meningkatkan, dan mempertahankan penanganan Covid-19. Khususnya dalam hal Vaksinasi," tandas Kapolda Jatim setelah melakukan pengecekan vaksinasi lansia di Magetan.


"Bahkan, besok kami dan bapak pangdam akan berkunjung di beberapa daerah. Yaitu, antara lain di Mojokerto yang perlu juga agar melaksanakan peningkatan. Sama seperti sebelumnya, kami lakukan di Daerah Ponorogo," tambahnya.


Diharapkan, bagi masyarakat yang belum di Vaksin, mereka bisa datang dan segera mendaftarkan diri. Tujuannya seluruh jajaran bisa mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan Vaksinasi di Jatim. (BERTUS/Ced).

106 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page