Forkopimda Jawa Timur Dampingi Presiden Cek Vaksinasi di Ponorogo

Diperbarui: 29 Okt 2021

PONOROGO - analisapost.com | Forkopimda Jatim mendampingi kunjungan Presiden RI Joko Widodo di berbagai wilayah di Jawa Timur pada Selasa (7/9). Kunjungan tersebut berlangsung di Ponorogo dan Blitar.


Foto: Humas

Dalam kunjungannya di Ponorogo, Presiden Jokowi yang didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat. Yakni, di SMK PGRI 2 Ponorogo, Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Ponorogo dan Pondok Pesantren KH. Syamsuddin, Duri Sawoo, Nologaten, Kabupaten Ponorogo.


Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini diperuntukkan kepada siswa SMK PGRI 2 Ponorogo. Totalnya sebanyak seribu dosis jenis Sinovac tahap ke-1 dari TNI. Vaksiasi tersebut melibatkan 12 vaksinator yang terdiri atas empat orang Nakes Polri R.S. Bhayangkara, empat orang Nakes dari TNI, dan empat orang Nakes dari Dinkes Ponorogo.

Setelah melakukan peninjauan itu, presiden beserta rombongan berkunjung ke 2 lokasi lain. Presiden Jokowi yang didampingi pengasuh Ponpes KH. Ayub Ahdiyan Syam pun meninjau tahapan vaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai skrining, pendaftaran, vaksinasi, dan observasi.


Foto: Humas

Saat itu, Jokowi menyapa vaksinasi di pondok pesantren, tempat ibadah, universitas, dan sekolah. Selain itu, pihaknya menyapa 320 lokasi vaksinasi lain di seluruh Indonesia dengan capaian 333.170 Dosis melalui virtual.


Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan di Ponpes KH. Syamsuddin menargetkan vaksinasi kepada seribu Santri. Vaksinasi tersebut dibantu 32 tenaga kesehatan. Perinciannya: 17 personel Polri, 6 personel TNI, 4 personel dinkes, dan 5 personel relawan.


Bahkan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Jawa Timur menargetkan 27.770 dosis. Namun, dalam pelaksanaannya, itu telah mencapai 58.288 dosis vaksin Polri yang terlaksana di 50 lokasi.


Sementara itu, dalam kunjungannya, Presiden Jokowi saat itu juga menyapa para Santri secara virtual. Itu juga dengan Ponpes di seluruh Indonesia yang sedang melaksanakan vaksinasi.


Presiden Jokowi berharap target 70 persen vaksinasi di Jawa Timur dapat di selesaikan di akhir Tahun. Namun, jika dalam waktu dekat bisa di selesaikan, itu akan lebih baik.


”Terima kasih atas kerja keras kita semua. Semoga percepatan terkait dengan vaksin yang telah kita lakukan ini sehingga penyebaran covid19 dapat dikurangi serta bisa dihentikan," kata Jokowi dalam kunjungan tinjauan vaksinasi di Ponpes KH. Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo.


”Terutama, saya titip, percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan. Kedua, jika memang ada kasus-kasus, meskipun sedikit, tetap bisa di masukkan ke isolasi terpusat (isoter) yang disiapkan,” pungkas Jokowi.


Usai meninjau pelaksanaan dari vaksinasi, Presiden Jokowi saat itu melanjutkan untuk meresmikan Waduk Bendo di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur. (BERTUS/Ced).

44 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua