top of page

Gempa Magnitudo 6.4 Guncangannya Hingga Surabaya

SURABAYA - analisapost.com | Telah terjadi gempa bumi dengan parameter sementara Kekuatan 6.5 SR. Menurut data BMKG, gempa terjadi pada pukul, 15:52:58 WIB, dengan koordinat lintang 5.76 LS, Bujur 112.33 BT Kedalaman 10 Km. Lokasinya di Timur laut Tuban Jawa Timur, Jumat (22/3/24)

Suasana karyawan dan pengunjung yang keluar karena gempa
Suasana karyawan dan pengunjung yang keluar karena gempa (Foto: Div)

Guncangan bumi ini juga dirasakan di Gresik, Jombang, Malang, Surabaya, dan sekitarnya, namun tidak ada potensi tsunami.


Berdasarkan pantauan awak media AnalisaPost, usai berkegiatan di Konjen Jepang yang terletak di Jalan Sumatera terlihat tenang.


Namun, ketika melewati Plaza Surabaya, terjadi goncangan yang terasa kuat, menyebabkan semua karyawan dan pengunjung berhamburan keluar sambil berteriak "gempa.. gempa..".

Gempa Magnitudo 6.4 Guncangannya Hingga Surabaya
Gempa Magnitudo 6.4 Guncangannya Hingga Surabaya (Foto: MBKG)

Ketika ditemui oleh awak media AnalisaPost, Riska menyatakan, "Ini gempa ketiga kalinya dan lebih keras dari gempa pertama dan kedua," kata seorang karyawan SPG di Plaza Surabaya.


Meskipun belum ada laporan kerusakan, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siaga menghadapi gempa susulan.(Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

632 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commenti


bottom of page