Gibran Tidak Sedang Berdansa Politik Atau Bermanuver, Tapi Siap Dampingi Prabowo
top of page

Gibran Tidak Sedang Berdansa Politik Atau Bermanuver, Tapi Siap Dampingi Prabowo

SURABAYA - analisapost.com | Masyarakat masih menanti apakah Gibran Rakabuming Raka yang akan dipilih untuk mendampingi Prabowo mengingat waktu pendaftaran akan berakhir pada tanggal 25 oktober 2023.

Pasangan Prabowo-Gibran yang terpampang di baliho
Pasangan Prabowo-Gibran yang terpampang di baliho (Foto: Charles)

Setelah adanya putusan MK membukan jalan bagi Walikota Solo untuk menjadi Cawapres, otomatis menimbulkan pro dan kontra. Mereka menilai ini sebagai dinasti politik dimana sesudah masa Jokowi berakhir, secara langsung bisa diteruskan oleh Gibran. Tapi kepastian kapan diumumkan Cawapres ini masih simpang siur.


Di samping itu sidang mengenai batas usia capres disampaikan maksimal 70 tahun akan mulai disidangkan pada hari senin. Apabila putusan ini dikabulkan maka salah satu Capres bisa gagal maju.


Perlu diketahui Golkar melalui Rapimas mengusulkan nama Gibran, selain mas wali juga sudah bertemu dengan para pengurus partai koalisi. Yang menjadi pertanyaan apakah benar Gibran akan maju atau sedang bermanuver. Padahal namanya sudah diusulkan menjadi jurkam Ganjar Mahfud MD meskipun belum diketik secara resmi.


Bagaimana Pendapat Jokowi


Terkait pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan, Presiden menjawab dengan santai, "tanyakan sama partai yang mengusung. Itu wilayahnya partai politik, koalisi partai atau gabungan partai. Bukan urusan presiden. Rapimas Golkar urusanya Golkar,"ujarnya kepada awak media sembari tertenyum. Orang tua tugasnya hanya mendoakan dan merestui,"tambahnya.


Sedangkan Puan Maharani menilai," kalau ketemu mas Gibran sering. Biasanya membicarakan urusan yang penting. Untuk urusan mengundurkan diri tidak ada sama sekali. Itu kan baru usulan belum pasti. Kira - kira sudah koordinasi dengan Pak Probowo belum, coba tanyakan," katanya.


Hal berbeda disampaikan oleh Prabowo,"partai-partai rata-rata mengusulkan Gibran. Rencananya nanti sore rapat umum seluruh Partai Koalisi Indonesia Maju. Besok kita akan deklarasi di Jakarta. Kan mas wali sudah dewasa dan kalau bersedia ya lanjut," jelasnya.


Sementara Gibran sendiri tidak banyak bicara jawabnya,"ya lihat saja nanti."


Namun kini teka-teki itu kini terjawab. Tepat malam hari di kediaman Prabowo, jalan Kertanegara Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pengumumnan dilakukan Ketua Umum Partai Politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan bahwa Prabowo sebagai capres akan di dampingi oleh Gibran. Hal ini berdasarkan Rapimnas Golkar, Minggu (22/10/23) semua sepakat mendukung Gibran sebagai Cawapres 2024.(Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow

241 tampilan0 komentar
bottom of page