Gubernur Luncurkan Program Isi Ulang Oksigen Gratis


Foto : Charles

Surabaya, Analisa Post | akhir akhir ini oksigen sempat mengalami kelangkan. Hal ini akibat dari lonjokan Covid-19. Untuk itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengambil tindakan cepat dengan cara memberikan oksigen secara gratis bagi yang terkena Covid-19. Sabtu (17/07/2021)


Layanan gratis ini mulai diluncurkan pada hari Sabtu. Untuk depo pengisian ulang Surabaya ditempatkan di Dishub Prov. Jatim. Jl.Ahmad yani 268 dan dibuka 24 jam.


Kebutuhan akan oksigen untuk Rumah Sakit dan isoma mengalami peningkatan. Guna menunjang program tersebut Pemprov menggandeng pihak pihak terkait antara lain : PT. Pertamina Gas memberikan sebanyak 50 ton oksigen, Serta 9 ton oksigen cair berasal dari Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jawa Timur.


Setiap harinya disediakan 500 meter kubik atau melayani 500 tabung oksigen berukuran 1 meter kubik untuk masing-masing titik layanan.


Perlu diketahui layanan dikhususkan untuk warga sedang isolasi mandiri (isoman) dan ambulans. Bagi masyarakat yang membutuhkan diharuskan mendaftar terlebih dahulu melalui laman infocovid19.jatimprov.go.id, atau menghubungi call center 1500117. Program tersebut juga akan berlanjut ke Sidoarjo dan Gresik. (Red)

1 tampilan0 komentar