Gunakan Hari Libur, Babinsa Teluk Melano Ajak Warga Perbaiki Jalan Kampung.


Foto : Humas

Kayong Utara – Analisa Post | Semangat Sertu Burhanudin Babinsa Teluk Melano salah satu Anggota Koramil 1203-11/Sph, Jajaran Kodim 1203/Ktp ini patut diberi acungan jempol, Pasalnya selalu memanfaatkan hari libur dengan kegiatan positif seperti hari ini mengajak warga binaannya bergotong-royong memperbaiki jalan kampung yang berlokasi di Dusun Jaya Makmur Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Minggu (30/5/2021).


Menurut Babinsa Teluk Melano ini," Selain memonitoring wilayah dan kegiatan PPKM Mikro di wilayah, tentunya kita sebagai Babinsa ada kewajiban moral untuk mendorong warga melestarikan gotong-royong contoh kecil seperti memperbaiki jalan kampung ini,” ungkap Sertu Burhanudin.


Ia juga mengatakan,"jalan kampung ini sangat diperlukan warga karena jalan ini digunakan untuk berbelanja kebutuhan pokok di pasar Kecamatan ,”ucapnya.


Selain itu,"jalan ini terbuat dari papan, sehingga sangat membahayakan untuk dilewati apabila papan tersebut sudah rapuh atau rusak, saya berharap kedepannya warga sekitar agar peduli dengan kondisi jalan ini dengan pertimbangan untuk keamanan bersama,” harapnya.

Di Tempat terpisah Pj. Danramil 1203-1/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan,” Gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar yang didasari pengabdian


“Seorang Babinsa harus hadir dan berbaur di tengah-tengah masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi diwilayah masyarakat desa binaannya, selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayahnya,” tutupnya. (Dicky)

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua