top of page

Harga Anjing American Bully Setara Dengan Mobil Mewah

SURABAYA - analisapost.com | Anjing adalah salah satu hewan yang banyak digemari dengan berbagai macam jenis rasnya. Tidak jarang hewan ini diperbantukan dalam tugas kepolsian hingga rescue. Salah satunya adalah America Bully atau juga disebut anjing Bully merupakan ras anjing pengembangan dari anjing America Pit Bull Terrier dengan American Bulldog dan American Staffordshire Trerrier namun penampilan American Bully cenderung mirip dengan American Pit Bull.

Anjing American Bully saat bermain di luar kurungannya
Anjing American Bully saat bermain di luar kurungannya (Foto: Div)

Ciri-Ciri

Anjing American Bully memiliki tubuh yang berotot dan berukuran sedang berkepala nampak kotak besar dengan otot pipi yang menonjol tidak memiliki kerutan. Mulutnya lebar, matanya sedikit bulat dan lonjong.


Telingga tinggi tegak ke atas, ekornya lurus. Warna bulunya ada beberapa variasi warna seperti cokelat, cokelat kekuningan, solid, bicolor, tricolor dan berbagai warna. Untuk ukuran anjing ini tidak terlalu tinggi sekitar 51-57 cm (XL).


Karakter

Aktif, dengan kepribadian yang sangat menyenangkan jenis anjing paling ramah dan manis, dan penuh semangat. Mereka merupakan anjing keluarga yang sangat suka berada di sekitar manusia.


Cara Merawat

Perawatannya sangat mudah, mantel (bulu) yang dia miliki harus rajin disikat minimal 1 kali dalam seminggu untuk membantu membersihkan rambut mati, menggosok giginya dua kali dalam seminggu. Kukunya harus dipotong.


"Untuk mandinya cukup 2 bulan sekali atau ketika tubuhnya kotor. Setelah itu badannya bisa di lap pakai kanebo, tisu basah khusus hewan atau handuk," ujar Haris sang penjual hewan.


"Hewan Micro extic play ini tipe kano alias kecil di impor dari Amerika. Selain itu warna semacam ini jarang sekali. Terkait harga, kebetulan tadi sudah ada yang nawar seharga Rp.450 juta tapi belum saya lepas karena di luar ada yang harganya di atas ini," ceritanya kepada awak media AnalisaPost sambil tertawa.

American Bully dengan tenang berada di rumahnya
American Bully dengan tenang berada di rumahnya (Foto: Div)

Sekilas dilihat anjing ini dapat membuat orang takut. Namun jika anjing ini diajak sosialisasi, di kenalkan dengan lingkungan sekitarnya maka dia akan berinteraksi dengan orang-orang sekitarnya karena aning ini termasuk binatang yang cerdas namun memiliki sifat mandiri yang cenderung keras kepala.


"Untuk anjing ini usianya baru satu tahun sesuai yang tertera di surat stambum atau stamboom yakni semacam surat akte kelahiran bagi anjing yang di keluarkan oleh Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) atau sekarang disebut Indonesia kennel Club (IKK) untuk anakan anjing yang dilahirkan dari induk dan penjantan yang memiliki jenis trah yang sama dan keduanya pun memiliki stambum (terdaftar). dan tidur harus di ruangan dingin sesuai di negara asalnya," jelasnya.


Lanjut disampaikan,"untuk makanannya kita cukup kasih makan dog food royal cadin merupakan makanan anjing dan kucing yang diformulasikan untuk meningkatkan restorasi nutrisi. Makanan ini mempunyai densitas energi tinggi dan konsentrasi nutrisi esensial tinggi agar ototnya seperti kuat. tetapi kembali itu tergantung genetik," pugkasnya.


Menurut Haris, golongan anjing ini sudah banyak di indonesia. Tidak hanya di Surabaya, Bali, Jakarta tapi sudah banyak luar pulau seperti Medan.(Che/Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page