Hari Jadi Polwan ke -73, Kapolres Badung ceritakan Sejarah Polwan


Badung, Analisa Post | Dalam Rangka hari jadi Polwan (Polisi Wanita) Ke -73 yang jatuh pada tanggal 1 September 2021, Kepolisian Resort Badung merayakan di Aula Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada hari Rabu (1/9/2021) pukul 17.00 wita

Foto : Humas

Perayaan yang dilakukan secara Nasional Lewat Daring Virtual yang di pimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. didampingi Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo berlangsung secara Ramah dan syarat muatan.


Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan salam kepada para hadirin dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan baik secara langsung maupun virtual serta mengajak bersyukur ke hadirat TYME atas terselenggaranya kegiatan syukuran di tengah wabah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Selain itu ia juga menyematkan penghargaan kepada Polwan yang berprestasi dengan didampingi Ibu Asuh Polwan.


"Selamat bertugas kepada personel Polwan yang saat ini sedang bertugas dan menempuh pendidikan di luar negeri," Pesannya.


Momentum Hari Jadi ke-73 Polwan RI kiranya dapat menjadi refleksi/ kilas balik agar terus menjaga dan menggelorakan perjuangan para pendahulu yang telah memberikan teladan dan ikut berjuang serta bekerja keras dalam mewujudkan berdirinya Polwan, khususnya saat agresi militer Belanda I yang mana saat itu terjadi pengungsian besar-besaran, saat itulah peran Polwan sangat diperlukan. Dengan adanya kejadian tersebut, Pemerintah RI memberikan mandat untuk mendirikan Sekolah Polwan pertama yang didirikan di Bukittinggi pada tanggal 1 September 1948.

Foto : Humas

Sampai saat ini sambungnya, Polwan terus menunjukkan kiprah dan eksistensinya dalam pelaksanaan tugas. "Posisi strategis sudah diisi oleh Polwan, untuk ke depannya akan dipersiapkan lebih banyak posisi strategis guna mewujudkan transformasi Polri yang Presisi yang lebih dekat dan dicintai masyarakat," Ujarnya.


Ia juga mengharapkan peran Polwan tetap mampu menjadi suri tauladan dan dapat mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan penyampaian tegas dan humanis di tengah wabah _Covid-19.


"Selamat Hari Jadi Polwan RI dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jadilah Srikandi Polri yang membawa nama baik Polri," Ucapnya.

              

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan  pemotongan tumpeng oleh Kapolri didampingi Ibu Asuh Polwan RI.

Foto : Humas

Senada dengan itu Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Ina Leo Dedy Defretes , Wakapolres Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K.dan para PJU Polres Badung mengapresiasi kinerja Polwan Polres Badung. Disela-sela itupun Kapolres bercerita tentang sejarah Polwan, dimana Polwan pada awalnya hanya ada 6 orang Polwan yang dilantik di Sepolwan Bukit Tinggi. Dan tak lupa juga Kapolres memberikan motivasi kepada personil Polwan Polres Badung untuk melaksanakan tugas ke depan sebaik-baiknya.


"Selamat hari jadi Polwan ke -73, semoga tetap menjadi abdi untuk bangsa dan negara," Tutupnya.(Hms/Ced)

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua