top of page

Harlah dan Jamnas Ke II Mempererat Tali Persaudaraan Xpander

Diperbarui: 25 Des 2023

PASURUAN - analisapost.com | Dalam rangka memperingati Harlah, Komunitas Xpander Cross Indonesia (XPCross.id ) menggelar Jambore Nasional kedua di Ballroom Ascent Premier Hotel Pasuruan, Jawa Timur.

Jambore Nasional Xpander Cross Indonesia
Jambore Nasional Xpander Cross Indonesia (Sumber: AnalisaPost)

Acara yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 23-24 Desember 2023 diramaikan oleh 58 mobil dan 220 peserta dari beberapa Chapter yang hadir seperti Jakarta, Banten,Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta dan Jawa Timur yang mengikuti acara Jamnas II.


Tampak hadir perwakilan Mitsubishi Motor pusat selaku produsen mobil Xpander Cross Indonesia, bengkel resmi dibawah naungan PT. Bumen Redja Abadi berikut Rumah Sakit Mitra Keluarga dimana memberikan pemeriksaan secara gratis.


Dedy Darmady Ketua Panitia Xpcross.id saat di wawancarai awak media AnalisaPost terkait Rakernas, ia menjawab, "Tujuan rakernas adalah sebagai ajang mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan baik hubungan sesama member maupun sesama anggota keluarga," ujarnya.


"Tahun ini Jatim di pilih sebagai tuan rumah dengan melalui beberapa proses dan akhirnya kami memilih Kota Pasuruan, karena dekat dengan destinasi wisata nasional yaitu Gunung Bromo," jelas Dedy kepada awak media AnalisaPost, Sabtu (23/12/23).


Menurut Pria yang terkenal sangat energik, ramah dan murah senyum ini bahwa Event tersebut menjadi spesial karena Xpcross.id mampu menyumbangkan mobil ambulance hasil donasi member rencananya akan di fungsikan untuk kalangan keluarga tidak mampu khususnya di wilayah Jatim.


"Nantinya akan dioperasionalkan oleh Postive Community. Esok harinya, kegiatan dilanjutkan dengan touring ke tempat wisata Bukit Teletubies, Pasir Berbisik di sana kita akan bikin formasi XPCross.id dari kendaraan Jeep dan membentangkan banner besar, kemudian ke Kawah Bromo (tentative), Bukit Perahu dengan melakukan konvoi. Selain untuk foto bersama mereka menikmati makan siang dan kembali ke Surabaya,"imbuhnya.


Sementara salah satu member dari pulau Sumatra Om Kahfi yang hadir membawa serta keluarganya mengatakan,"saya datang bersama keluarga untuk mengikuti acara hari ini dan besok. Mereka merasa happy karena bisa jalan-jalan bersama keluarga besar Xpender,"ungkapnya.


Lanjut ia sampaikan,"berharap Xpcross.id lebih kompak menjaga kekeluargaan yang telah terjalin dan kami berjanji akan datang kembali ke Jamnas III. Kami akan tunggu info tempat pelaksanaannya yang akan ditentukan beberapa waktu kedepan," tutupnya mengakhiri.


Acara di tutup dengan penyerahan simbolis Ambulance dan Penyematan PIN peserta Jamnas Harlah sebagai simbol rangkaian acara pada tahun ini.


Sekedar informasi, bagi semua lapisan masyarakat yang memiliki Xpander, bila tertarik maka dapat bergabung untuk menjadi member resmi. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page