HDII Jatim Mengadakan Musda Ke VII "Party Of Jatim Interior Designer"

SURABAYA - analisapost.com | Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII bertempat di Hotel Westin Surabaya dan pameran selama tiga hari mulai tanggal 17-19 Juni 2022 digelar di Home Pro Pakuwon Mall dengan mengusung tema "Party Of Jatim Interior Designer.

Ketum HDII hingga Panitia, (Foto: Charles)

Dengan menampilkan lebih dari 40 Brand ternama acara Musda dihadiri sekitar 100 peserta lebih, namun bersifat tertutup. Hanya anggota saja yang dapat mengikuti.


Bicara tentang desain interior pastinya tidak hanya tentang letak ruang dan warna tapi banyak yang harus diperhatkan. Diera saat ini profesi desainer interior juga harus melakukan inovasi agar bisa bertahan menghadapi perubahan jaman.


Banyak masyarakat ingin rumah hingga kantornya menjadi menarik. Cuma kendala yang sering dihadapi bingung untuk mencari jasa desain yang sesuai keinginan.


Oleh karena itu adanya Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) diharapkan mampu memberi pengetahuan tentang desain interior. Dengan mengadakan berbagai kegiatan untuk menambah pengetahuan dan keahlian seperti presentasi top 10 design competition, ada Bedah Karya yang akan di sampaikan oleh Andy Aditya Prabowo, Talkshow yang menghadirkan Hari Santoso, Thomas K, AB.Mappaturi dan Achmad nur Rosyid, launching buku karya HDII Jatim, dan penandatanganan ke 20 Desainer Buku Karya.


Even ini juga diramaikan dengan pengumuman tiktok challenge, dan pameran karya-karya terbaik dari 8 universitas interior dan arsitektur di Jawa Timur.

Musda HDII Jatim ke VII, foto : Charles

Kegiatan ini tentu menjadi ajang prestasi jadi keberadaan HDII memperkaya dan memperkuat profesionalisme kinerja para disainer Interior Indonesia untuk menunjukan keahlian.


Seperti yang disampaikan oleh AB.Mappaturi ketua Musda HDII ke-VII kepada awak media Analisa Post saat diwawancari menyampaikan," Awalnya Musda ini merupakan acara tiga tahunan. Untuk pemilihan Ketua baru HDII beserta laporan pertanggung jawaban dari Ketua lama. Sesuai AD ART dimana setiap periodik itu harus melakukan perubahan akan kepengurusan dan kepemimpinan." ujarnya


"Ada lima calon yang akan dipilih. Yang terpilih tidak langsung menjadi Ketua. Tetapi menjadi Wakil ketua dulu. Sehingga siapa pun terpilih harus digodok terlebih dahulu". jelas Mappaturi


Sedikit berbeda yang diutarkan oleh Ketua Umum Rohadi pada Musda ke VII HDII Jawa Timur. "Suatu kemajuan yang sangat pesat jika organisasi itu berjalan baik ketika ada rutinitas. Artiannya ada tingkat waktu masa bhaktinya tiga tahun. Disitulah ada kegiatan yang namanya Musda."


"Kita dapat konsolidasi organisasi. Jatim akan berbeda dengan Ikuti aturan pemerintah, industri hingga apa yang menjadi keinginan dari klien. Dan ini juga harus dikolaborasikan dengan industri. Material industri juga wajib dipelajari supaya desainnya lebih update."Jelasnya


Lanjut ia mengatakan,"Ini merupakan kerjasama yang baik antara HDII Jatim dengan Industri, sehingga masyarakat akan mengerti layak dan tidaknya tentang material. Acara seperti ini harus dilaksanan dan sangat bagus. Ini membukti HDII Jatim sehat" Imbuhnya


Perkembangan desain interor itu cukup luas mulai Jasa konstruksi, desain aksesori, kursi dll itu menjadi satu kesatuan. Keinginan dari Pak Rohadi bahwa HDII Jatim bisa mengembangkan dan melayani kebutuhan dari masyarakat maupun pemerintah." tutupnya sebelum puncak acara akan diakhiri dengan meet and greet mengundang Budi Kurniawan.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#hdiijatim #hotelwestin #pakuwonmall

52 tampilan0 komentar