Inovasi Kecamatan Cettar Untuk Jatim Bangkit


Foto : Charles

Surabaya, Analisa Post | Diera digital memang pelayanan semuanya harus serba cepat. Dan pastinya diberbagai inovasi. Oleh karena itu pada hari Kamis(23/9/2021) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada para Bupati.


Dimana mampu melahirkan inovasi inovasi yang berdampak pada peningkatan kualitas layanan dasar hingga pengembangan ekonomi lokal.


Keempat Bupati tersebut adalah Bupati Bondowoso, Bupati Pacitan, Bupati Tranggalek hingga Lumajang.


Adapun penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Forum Inspirasi Jawa Timur yang mengusung tema"Kecamatan Cettar untuk Jatim Bangkit". Acaranya sendiri dilaksanakan diHotel Harris, Surabaya.


Hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri Dr.Safrizal ZA M.Si.

Foto : Charles

Forum inspirasi Jawa Timur memaparkan beberapa inovasi yang telah berhasil diimplementasikan empat Kabupaten tersebut. Perlu diketahui Kecamatan punya perangf strategis dalam penyelenggaraan Pemerintah, Pelayanan masyarakat dan Penanggulangan Covid-19.


Beberapa inovasi telah teruji mampu meningkatkan kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat, seperti Aplikasi Sistem Informasi Ibu dan Bayi.(Sibuba) milik Kabupaten Bondowoso, Musyarawah Perempuan, Anak, Disabilitas, dan Kelompok Rentan lainnya (Musrena Keren) dan Sekolah Perempuan, Disabilitas Anak dan Kelompok Rentan Lainnya.(Sepeda Keren). Yang sudah mengembangan inovasi tersebut adalah Kabupaten Trenggalek.


Seluruh inovasi merupakan hasil kolabarasi Pemprov Jawa Timur dengan program Kompak (Kalaborasi Masyarakat Pelayanan Untuk Kesajahteraan). Dan ini merupakan kemintraan Pemerintah Indonesia bersama Australia.

Foto : Charles

Dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan,"Jatim harus bangkit dari situasi pandemi melalui kalaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan pemulihan ekonomi, menyediakan bantuan kemanusiaan, menciptakan lapangan kerja dan mengatasi kemiskinan," ujarnya.


Acara tersebut juga diadakan secara virtual selain diadakan pameran dari beberapa daerah diJatim.(Che)

111 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua