top of page

Insan Mandiri Bahagiakan Yatim

Diperbarui: 16 Agu 2023

SURABAYA - analisapost.com | Hari minggu yang cerah ini anak - anak berkumpul di Mesjid Agung untuk melakukan kegiata antara lain: tari remo serentak, senam sehat anak, dolanan anak, tes kesehatan masal gratis dan dikuti kurang lebih 100 peserta berikut khataman quran.(12/8/23).

Anak-anak Insan Mandiri saat beraktivitas di halaman masjid Agung
Anak-anak Insan Mandiri saat beraktivitas di halaman masjid Agung (Foto: Istimewa)

Tujuan adanya event ini untuk mengajari generasi muda mengenai budaya tradisional berupa tari dan permainan tradisional seperti remo, permainan cublek-cublek suwung bakiak, gasing, kekean, lompat tali karet dll.


Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Komnas Perlindungan Anak Surabaya, Syaiful Bachri, Omah Nduwur, Bapetra (belajar permainan tradisional), dan Imam Besar Masjid Al Akbar Surabaya.


Acaranya sendiri dimulai pukul 07.15 sampai 10.30 disamping itu juga guna memperingati muharram tahun baru Islam.

Komnas anak dan sanggar omah duwur mitra Komnas anak
Komnas anak dan sanggar omah duwur mitra Komnas anak (Foto: Istimewa)

Melalui Ketua Panitia Agung Rahmatullah menyampaikan,"Yayasan insan mandiri global mampu terus menjadi penggerak aksi sosial di masyarakat dan memberdayakan banyak lapisan masyarakat utamanya anak-anak kurang beruntung yang telah berstatus yatim maupun keluarga - keluarga dhuafa serta menjawab banyak masalah kemanusiaan di masa depan,"paparnya.


Ini acara insidentil, untuk memperingati Muharram tahun baru Islam atau dikenal dengan tahun baru anak yatim, tajuk acara yaitu Insan Mandiri Bahagiakan Yatim (Isi Hati), Khusus santunan diberikan kepada 100 adik-adik yatim ini berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto hingga Gresik.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

1.540 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page