Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H. UPZ Polres Bone Salurkan Zakat Fitrah
top of page

Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H. UPZ Polres Bone Salurkan Zakat Fitrah


Foto : Humas

Bone Sulsel, Analisa Post | Menjelang peryaan Idul Fitri 1442 H/2021 M, Kabag SDM Polres Bone Kompol H. Burhanuddin. HW, S.H. selaku Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Bone bersama Amil Zakat menyerahkan zakat personel Polres Bone dan Polsek jajaran ke Baznas Kabuapten Bone untuk disalurkan kepada fakir miskin, Jum’at 4/5/2021.


Penyerahan Zakat Fitrah berlangsung di Kantor Baznas Kabupaten Bone dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs.H.Zainal Abidin dan para Komisioner lainnya serta ditandai penandatanganan berita acara serah terima.

Foto : Humas

Kabag SDM Polres Bone menjelaskan, pengumpulan Zakat fitrah anggota Polres Bone terkumpul dari 876 Anggota yang beragama Islam, 30% dari dana zakat terkumpul akan disalurkan Baznas Kabupaten dan 70% akan disalurkan oleh Amil UPZ Polres Bone.


“Alhamdulillah dari jumlah total zakat Personel Polres Bone sebanyak Rp.28.032.000,- dan selanjutnya didistribusikan kepada Fakir Miskin, insyaa Allah 30% dari dana zakat terkumpul akan disalurkan oleh Amil Baznas Kabupaten dan 70% akan disalurkan oleh Amil UPZ Polres Bone dengan harapan untuk berbagi kepada saudara kita yang berhak merimanya,” Jelas Burhanuddin


Sementara Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK selaku Ketua UPZ Polres Bone menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran atas kesadaran para anggota dalam menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat fitrah yang merupakan bagian dari rukun Islam.

Foto : Humas

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kehadirat Ilahi Rabbi masih memberi kesempatan kepada kita semua dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini miskipun dalam suasana berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemic covid-19 namun kesadaran para personel dalam menjalan perintah agama terlaksana dengan baik, termasuk pelaksanaan penyerahan zakat fitrah sebagai sarana untuk berbagi dan wajib hukumnya ditunaikan, besar harapan kami semoga bermanfaat bagi kita semua,” harap Try Handako. (Syam86)

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page