JossFest 2023 Tampil Beda dan Lebih Semarak
top of page

JossFest 2023 Tampil Beda dan Lebih Semarak

Diperbarui: 16 Okt 2023

SURABAYA - analisapost.com | Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) Surabaya kembali menggelar Joss Festival (JossFest) 2023, Minggu (15/10/23). Event yang biasanya rutin dilaksanakan setelah Joss Pro ini sempat terhenti akibat adanya Covid-19.

Even JossFest dihadiri kurang lebih tiga ratus peserta yang terdiri dari mahasiswa baru
Even JossFest dihadiri kurang lebih tiga ratus peserta yang terdiri dari mahasiswa baru (Foto: Charles)

Even JossFest dihadiri kurang lebih tiga ratus peserta yang terdiri dari mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa Fikom (Himakom) seluruh Universitas di Surabaya tanpa di pungut biaya atau gratis dengan menghadirkan artis kondang Titi Laras dan talkshow dengan tema pemanfaatan media baru di era sekarang dengan narasumber hebat Gloria Vicentia yang juga merupakan Putri Indonesia Jawa Timur Berbakat 2023 berikut Raki Jawa Timur 2020


Acara yang digelar di halaman kampus Universitas DR.Soetomo Jl. Semolowaru 84 Surabaya Minggu (15/10/23) mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai, dihadiri puluhan pengunjung. Tidak hanya menikmati aneka makanan di bazaar tenant, tapi juga bisa menikmati pameran foto karya Ciphoc, komunitas photography di Unitomo.


Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak hadir alumni angkatan tahun 1991 dan 1997. Kegiatannya sendiri sangat meriah dengan menampilkan beberapa band salah satunya UKM Musik Unitomo.


Basuki salah satu penggagas slogan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Joss mengatakan, "diera nya saya, dulu beda sama sekarang. Kayaknya lebih meriah serta banyak perubahan,"tutur pria gondrong singkat.


Menurutnya acara ini termasuk salah satu sarana mempromosikan Unitomo khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi. Tampak beberapa stand ikut meramaikan mulai dari minuman hingga makanan.


Even ini yang pertama kali diadakan setelah adanya pandemi. Dulu sebelum pandemi

harap gadis bernama Agustin mahasiswi angkatan 2023.


Sebagai Dosen Ilmu Komunikasi Drs. Sanhari Prawiradiredja,M.Si dalam sambutan menyampaikan bahwa even ini untuk menyambut mahasiswa baru Unitomo.


"Harapan kita setelah acara ini sempat diharu biru oleh Covid - 19, mudah - mudahan Fikom beserta mahasiswa dapat menyelenggarakan acaranya semakin marak. Dan bagi para mahasiswa sebagai ajang melatih diri dalam kegiatan best practice (praktik terbaik),"ujarnya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpatisipasi dalam acara keren ini. Selamat kepada BEM Fikom bersama panitia pelaksana telah berhasil menghindupkan lagi JossFest. Tentunya saya mengucapkan terima kasih yang mau menjadi sponsor. Kedepannya mudah-mudahan JossFest akan berlangsung semakin bergairah dan meriah,"tutupnya..


Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Kemal mengatakan,"akhirnya Fikom ada acara sebesar ini dan semoga berlanjut ke tahun-tahun berikutnya dan akan lebih besar lagi. Terima kasih buat Universitas beserta UMKM,"ucapnya yang disampaikan kepada awak media AnalisaPost.


Malam semakin larut, pengunjung terus berdatangan dan disamping itu para UMKM yang ikut meriahkan acara JossFest juga ikut menawarkan harga spesial.(Che)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow

143 tampilan0 komentar
bottom of page