top of page

KAA ITS Tegaskan Dukung Ganjar Pranowo

SURABAYA - analisapost.com | Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pengganti Joko Widodo terus mengalir. Bertempat Pelataran Balai Pemuda Surabaya, pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Elemen masyarakat yang tergabung dalam Komite Arek Alumni Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (KAA ITS Surabaya) menyatakan dukungannya untuk “Milih Ganjar Pranowo” sebagai Presiden RI pada pilpres 2024 nantinya.


Pilihan pada calon presiden yang merakyat ini seperti mengulang apa yang telah dilakukan KAA ITS pada perhelatan pilpres 2014 dan 2019 sebelumnya, dimana mereka mendeklarasikan pilihannya pada Joko Widodo sebagai Presiden RI, di tempat yang sama. Mereka pun melakukan foto Bersama dengan pose dan orang yang sama, menunjukkan konsistensi perjuangan KAA ITS dalam perhelatan pilpres.


“Kami akan terus mengulang sejarah, kemenangan dua kali Jokowi sebagai pemimpin yang merakyat akan kami lanjutkan dengan kemenangan Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang. Ini akan menjadi Hattrick bagi KAA ITS, yang bisa memberikan kontribusi bagi kemenangan pemimpin pilihan rakyat.” Ujar Vivid Devianti.


Menurut Vivid yang merupakan Alumni ITS Jurusan Teknik Industri 1992, Ganjar adalah sosok yang tidak hanya memberi harapan bagi terciptanya Indonesia yang lebih mandiri, berdaulat dan bermartabat.

Ganjar juga sudah terbukti dan teruji dalam memimpin masyarakat Jawa Tengah melalui pembangunan yang berpihak pada masyarakat bawah. Sosok Ganjar sangat diterima oleh masyarakat.


“Pernyataan dukungan ini menjadi bukti bahwa sepak terjang dan kapabilitas Ganjar Pranowo dapat diterima semua elemen masyarakat. Ganjar juga dekat dengan Jokowi dan dirasakan mampu meneruskan apa yang telah dibangun oleh Jokowi, termasuk infrastrutur dan pembangunan Kawasan IKN,” kata Desemba Sagita.


KAA ITS merupakan gabungan arek-arek alumni ITS mulai tahun 1973 sampai sekarang, yang konsisten mengawal perhelatan pemilihan pemimpin nasional sejak 2014.


Tahun 2014 dan 2019 KAA ITS memdeklarasikan dukungannya pada Joko Widodo untuk presiden RI. Pada Pilpres 2024 ini KAA ITS akan memperjuangkan Ganjar Pranowo yang dirasakan mempu memimpin seluruh elemen masyarkat menuju visi Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berdaya saing.


KAA ITS-Surabaya menegaskan poin penting untuk diperhatikan Ganjar dan pasangannya dalam mewujudkan visi tersebut yakni; pentingnya pemimpin yang berintegras dan Amanah serta berpihak kepada kepentingan nasional guna meningkatkan martabat dan harga diri bangsa.


Juga Pengelolaan sumber daya alam (SDA) harus sesuai amanat UUD 1945 guna kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Penegakan hukum harus terus ditingkatkan guna mencapai harapan dan rasa keadilan masyarakat. Juga harus diberlakukan di seluruh lini apartur dan kelembagaan negara. Sistem pedidikan nasional harus dibenahi, tanggungjawab negara atas keberlangsungan Pendidikan anak bangsa juga harus dikedepankan.


Pengembangan keragaman budaya bangsa, Penguatan di sektor agroindustri dan sektor maritim juga harus mejadi prioritas. Perlunya merawat dan menguatkan kebhinnekaan sebagai marwah dalam menjaga NKRI harus menajdi prioritas.


“Dukungan KAA ITS bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk Bersatu padu memilih Ganjar Pranowo sebagai pemimpin baru yang mampu menjadikan dirinya sebagai bagian dari mimpi dan cita-cita rakyatnya. Ganjar adalah pemimpin terbaik, yang sudah teruji dan terbukti komitmennya menjaga amanat rakyat dan bila terpilih sebagai presiden diharapkan mampu menumbuhkan harapan baru bagi kemajuan Indonesia.” Pungkas Vivid. (Ist)

172 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page