Kabupaten Pohuwato Masuk Sebagai Kabupaten Kategori Inovatif


Foto : Humas

GORONTALO - analisapost.com | Kabupaten Pohuwato masuk sebagai Kabupaten kategori inovatif.


Sebagaimana keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 002.6-5848 tahun 2021 tentang indeks inovasi daerah provinsi, kabupaten dan kota tahun 2021 tertanggal 23 Desember 2021.


Diketahui bahwa indeks inovasi daerah provinsi, kabupaten, dan kota adalah laporan informasi data inovasi daerah berdasarkan hasil pengukuran indeks inovasi daerah yang telah divalidasi oleh badan penelitian dan pengembangan kemendagri melalui proses penjaminan mutu oleh unit kerja khusus pelayanan dan pengabdian masyarakat (UKKPPM) scientific modeling, application, research, and training for city-centered innovation and technology (SMART CITY)Uuniversitas Indonesia.


Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh menjelaskan bahwa indeks inovasi daerah provinsi, kabupaten, dan kota di tahun 2021 ini sangat membanggakan kita semua. Dimana kabupaten pohuwato berada di 197 dari 251 kabupaten kategori inovatif.


Dengan demikian indeks inovasi daerah untuk kabupaten pohuwato dinilai baik dibanding pada tahun kemarin. “Alhamdulillah pohuwato masuk kabupaten kategori inovatif dengan 251 kabupaten yang ada di Indonesia. Prestasi ini sangat membanggakan juga karena pada 2021 naik menjadi kategori inovatod dibanding tahun lalu dengan kategori tidak inovatif”,jelas Irfan.(Zebal)

492 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua