Kapolres Badung Pimpin Latihan Sispam Mako
top of page

Kapolres Badung Pimpin Latihan Sispam Mako


Foto : Humas

Badung, Analisa Post | Kepala Kepolisian Resort Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH pimpin langsung pelaksanaan latihan Sistem Pengamanan Mako Polres (Sispam Mako), yang dilaksanakan diseputaran Mapolres, mulai dari depan Mako hingga gedung Satlatas Polres Badung. Kamis, (26/8) pagi pukul 09.00 wita.


Kapolres Badung mengatakan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan serangan fisik terhadap Mapolres Badung yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


"Latihan ini sudah memeiliki Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando (Pam Mako) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres Badung," Ujarnya.

Foto : Humas

“Pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas komando hari ini, sangat bagus terima kasih," Ucapnya di lapangan Apel Mapolres usai mengevaluasi kegiatan latihan.


Dalam simulasi ini diawali dengan suara bel (Alarm Stelling) oleh salah satu petugas Satsabhara, pasalnya ada informasi ancaman dari orang yang tidak dikenal terhadap Mako Polres. Sehingga personil segera menempati pos-pos yang telah ditentukan dimpin Padalnya masing-masing.


“Awalnya ada tanda bahaya, kemudian Dengan Sigap seluruh personil Polres Badung menyisir dan menempati seluruh tempat yang berada di Posnya masing-masing untuk memeriksa keadaan serta menjaga kondisi mako,” Beber Pria lulusan Akpol 2002.

Foto : Humas

Selanjutnya, Kapolres Badung ikut memeriksa seluruh keadaan Mako dan kesiapan seluruh Personil yang sudah menempati posisi di titik-titik rawan (Pos-Pos) yang telah ditentukan.


“Dengan adanya latihan sispam Mako ini, Kapolres berharap, agar semua anggota tanggap, tanggon dan trengginas terhadap perkembangan situasi saat ini,” Tutupnya.(Dna)

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page